Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

CEK KETERSEDIAAN DAN STABILITAS HARGA SEMBAKO, WALI KOTA SIDAK PASAR

SIBOLGA – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang yang didampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Sibolga Robinhot Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori dan beberapa Pimpinan SKPD Kota Sibolga sidak ke Pasar Nauli Sibolga untuk memastikan ketersedian dan  stabilitas harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Sibolga setelah sebelumnya melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga serta instansi terkait, Kamis (02/06).

Wali Kota Sibolga mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya, harga sembako yang ada di pasar masih normal seperti biasa. Seperti beras, gula, minyak goreng tidak ada yang mengalami kenaikan harga. Harga bawang, cabe dan tomat malah mengalami penurunan harga. Harga yang naik adalah daging dan sayur – sayuran meskipun masih dalam kategori wajar.   

Syarfi Hutauruk juga menjelaskan upaya pemerintah untuk mengendalikan harga pasar. “Kita tetap akan memantau pasar, jika terjadi kelangkaan kita akan lakukan operasi pasar. Kita juga himbau kepada swasta dan perbankan untuk melakukan kegiatan sembako murah. Antara permintaan dan ketersedian yang ada, akan membuat harga itu stabil dan tidak terjadi kenaikan yang berarti”, kata Syarfi Hutauruk. 

Setelah meninjau Pasar Nauli Sibolga, Wali Kota Sibolga berserta  rombongan juga mengunjungi Gudang Bulog untuk melihat ketersedian beras. Berdasarkan hasil pantauannya, Wali Kota Sibolga menyampaikan bahwa persediaan beras untuk masyarakat di wilayah Sibolga, Tapanuli Tengah sampai ke Pulau Nias itu cukup sampai 5 bahkan 6 bulan kedepan. 

“Kalau beras raskin persedian cukup, bahkan untuk bulan Mei dan Juni pun itu sudah di bagi. Nanti untuk Juli, Agustus dan September kalau memang dibutuhkan, mereka siap untuk membagikannya”, ucap Syarfi.        (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X