Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SIBOLGA WAKILI SUMUT DALAM LOMBA PENELITIAN ILMIAH REMAJA TINGKAT NASIONAL

SIBOLGA – Dunia pendidikan Sibolga kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, kali ini dengan terpilihnya Tim dari SMP 7 Sibolga mewakili Sumatera Utara dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat nasional Tahun 2013. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu mulai tanggal 24-30 September 2013 di New Kuta Hotel, Jalan Raya Pechatu Denpasar, Bali.

Tim dari SMP Negeri 7 Sibolga yang terdiri dari Christin Yafia Silitonga, Darniwaty Lawolo dan Yola Magfirah Tanjung dengan guru pembimbing ibu Sylvia DP Sihotang S.Pd ini membuat penelitian dengan judul Browning Dapat Dicegah Dengan Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Menjaga Kesegaran Pada Buah Yang Telah Dikupas. Berdasarkan penilaian terhadap seluruh naskah yang diterima panitia, telah ditetapkan 106 (seratus enam) naskah terbaik yang layak menjadi finalis. Bidang yang diperlombakan antara lain IPA, IPS, Lingkungan Hidup dan Teknologi Informasi. Sedangkan yang diikuti tim Sibolga hanya bidang IPA.

Kepala SMP Negeri 7 Drs. Kriston Hasugian saat diwawancarai mengaku sangat bangga dan bahagia karena siswa binaannya bisa bersaing di tingkat propinsi dan diutus ke tingkat nasional. Demikian juga halnya dengan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, yang menerima tim di rumah dinasnya pada hari Jumat 20 September 2013 pukul 14.30 WIB untuk melapor sekaligus berpamitan. Ia sangat gembira setelah mendengar sendiri berita itu dari rombongan tim. Syarfi Hutauruk menyarankan agar tim tidak menjadi sombong dan tinggi hati, tetapi tetap belajar dengan tekun agar prestasi yang lebih tinggi bisa dicapai.

Dalam lawatan ke rumah dinas Walikota tersebut Tim SMP Negeri 7 tidak sendiri. Mereka juga didampingi oleh Kadis Pendidikan Kota Sibolga Alpian Hutauruk. Selaku Kadis, Alpian juga mengaku sangat senang dan bahagia karena prestasi tersebut. Saat akan keluar dari rumah dinas, Walikota memberikan sejumlah uang bagi siswi-siswi berprestasi tersebut untuk pemicu semangat dan sebagai uang jajan mereka.(bjo)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X