Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sibolga Peringati Hari Pahlawan ke-68

SIBOLGA – Walikota Sibolga dan segenap Muspida Plus menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-68 tahun 2013 yang diadakan di Lapangan Simare-mare, Minggu pagi 10 November 2013 pukul 08.00 WIB.

Walikota Syarfi Hutauruk, yang bertindak selaku pembina upacara, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Salim Sagaf Al Jufri, yang menyatakan bahwa seharunya bangsa kita memaknai Hari Pahlawan ini bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur saja kepada Tuhan yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refeleksi keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat, diinspirasikan oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia ini.

Selanjutanya Menteri Sosial menyatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun Ini mengambil tema “Pahlawanku Idolaku” sebagai pengingat untuk kita semua terutama generasi muda sebagai penerus cita-cita dan penerus tonggak setafet bangsa Indonesia.

Banyaknya dinamika yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, Berbangsa, dan bernegara saat ini masih menyisakan berbagai permasalahan, seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, korban bencana, konfilk antar warga dan masalah-masalah lainya yang dapat mengaggu keharmonisan berbangsa dan bernegara.

Untuk dapat mengatasi itu maka diperlukan semangat kepahlawanan dan kejujuran yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus jadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi diwaktu kini dan masa mendatang, demikian antara lain dinyatakan Menteri Sosial.

Setelah Upacara Peringatan di Lapangan Simare-mare Sibolga, rangkaian Hari Pahlawan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan Kota Sibolga dimana Kapolresta Sibolga AKBP Guntur Agung Supono, diteruskan dengan tabur bunga ke laut di Pelabuhan Sambas Kota Sibolga. (riz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X