Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SIBOLGA ANTISIPASI INFLASI

sibolga antisipasi inflasi

sibolga antisipasi inflasi

SIBOLGA – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta persiapan menjelang bulan puasa diyakini menjadi salah satu penyebab terjadinya inflasi secara nasional selama bulan Juni lalu. Akan tetapi Kota Sibolga mengalami inflasi tertinggi di seluruh Indonesia, tepatnya sebesar 1,96 persen.

Selain faktor kenaikan harga BBM dan menyambut Ramadhan, inflasi Sibolga juga dipicu oleh faktor cuaca dan terang bulan. Sebagai kota perikanan, perekonomian masyarakat Sibolga memang dominan dipengaruhi oleh hasil laut. Cuaca yang cenderung buruk di Sibolga sekitarnya selama bulan Juni ini membuat daya beli ekonomi masyarakat menjadi turun. Demikian terungkap di dalam rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga di Gedung Bank Indonesia Sibolga, Jumat (5/7) lalu.

Menanggapi tantangan tersebut, Pemerintah Kota Sibolga telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi, di antaranya dengan merencanakan operasi pasar, pembagian raskin di awal Ramadhan dan menjelang Lebaran nanti akan dibagikan untuk tahap kedua. Pemerintah Kota ditopang oleh institusi-institusi terkait juga akan menggalakkan pasar murah secara merata dan terkoordinasi.

Usai rapat TPID tersebut, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk memimpin rombongan melakukan peninjauan ke pasar untuk mengecek secara langsung serta untuk upaya meyakinkan masyarakat bahwa stok komoditas sembako Di Sibolga tidak perlu dikuatirkan. (gan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X