Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Serius Tingkatkan SDM Kota Sibolga, Wali Kota Jajaki Untuk Buka PSDKU Dengan USU

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sebagai bentuk komitmen Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kota Sibolga melalui dunia pendidikan, pada Rabu (12/06/19) siang bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga pasca pelaksanaan Rakerpem, Wali Kota undang perwakilan dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, untuk jajaki pembentukan Program Studi Di Luar Kampus Utama(PSDKU) USU di kota Sibolga.

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM dan seluruh Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah, Prof Basuki Wirjosentoro, Dr. Saharman Gea dan Dr. Hamonangan Nainggolan, sebagai nara sumber mewakili Rektor USU, paparkan berbagai hal terkait prosedur dan regulasi pembentukan PSDKU USU di kota Sibolga, serta informasi-informasi beasiswa dan lain sebagainya dari USU.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan “Kami serius untuk hal ini Bapak Professor dan Doktor, bantu dan dampingi kami untuk mewujudkan hal ini. Saya tugaskan kedua Staf Ahli dan Kadis Pendidikan untuk merumuskan hal ini, dan saya tagih segera laporan tidak lanjut ini”, tegas Wali Kota. Prof Basuki dan Dr Saharman yang mewakili unsur USU yang hadir, langsung menimpali permohonan Wali Kota, “mari kita kejar tahun 2020 bisa kita realisasikan Pak Wali, kami akan bantu maksimal. Segera kita perpanjang MoU yang pernah ada dan pembuatan MoA untuk hal-hal prinsipil”.              (DA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X