Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SENAM SEHAT BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HAORNAS KE- 30 KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke- 30 Kota Sibolga Tahun 2016, Pemerintah Kota Sibolga melaksanakan upacara peringatan dilanjutkan senam sehat bersama masyarakat, para ASN, serta pelajar. Acara ini dihadiri langsung Wali Kota Sibolga yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir unsur Muspida Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, pimpinan SKPD, Wakil Ketua 1 PKK Kota Sibolga Ibu Doharta Hutabarat, para pimpinan Kepala Bagian (Kabag), mewakili persatuan GOW, serta camat dan lurah.

Peringatan Haornas ke- 30 Tanggal 09 September 2016, merupakan salah satu saat yang penting bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga. Selanjutnya, melalui olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan, kita perbesar basis basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing, demikian dikatakan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga RI.

Wali Kota melanjutkan, sesuai dengan kebijakan pemerintah yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan produktif, maka tema Haornas ke- 30 Tahun 2016 adalah “Ayo olahraga untuk Indonesia sehat dan produktif”. Melalui tema ini, Syarfi Hutauruk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali “gerakan ayo olahraga” agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat.

Di kesempatan ini, juga diserahkan hadiah kepada para wasit, pelatih dan atlit berprestasi, penyerahan uang pembinaan kepada para pemenang turnamen volly pantai antar kelurahan yang dilaksanakan dalam rangka Haornas, serta  penyerahan alat-alat olahraga ke lima (5) kelurahan yang ada di Kota Sibolga yang diterima oleh masing masing kepala kelurahan, dan juga pengundian lucky draw.  Dan tak kala menarik aksi pertunjukan sena bela diri silat yang ditampilkan salah satu perguruan silat ternama Kota Sibolga. (hen/amir/hendrik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X