Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMBUKAAN SEMINAR PEMBINAAN GURU GURU AGAMA KRISTEN SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA Wali Kota Kota Sibolga yang diwakili oleh Kepala Bappeda Drs.Charli Sinambela menghadiri pembukaan seminar pembinaan  guru-guru Kristen se-Kota Sibolga di Gedung Nasional Sibolga, Kamis (12/05), yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sibolga, bekerjasama dengan Stephen Tong Evangelistic Ministries International(STEMI). Acara ini dihadiri seluruh  guru-guru agama kristen Se-Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakanDrs.Charli Sinambela mengatakan,  gereja merupakan penyampai kasih yang sejati kepada umat manusia.

“Sebagai tubuh daripada Kristus, maka gereja adalah penyampai kasih yang sejati kepada umat manusia, demikian juga terhadap anak-anak gereja berfungsi sebagai lembaga yang menebarkan kasih dari Tuhan kepada anak-anakNya atau dengan kata lain gereja adalah misi pengutusan yang selalu menyebarkan kabar keselamatan yang diberikan Allah kepada seluruh dunia, demikian juga acara seminar ini hendaknya memberikan buah kedamaian dan kebahagiaan sebagai misi pengutusan para guru sekolah minggu kepada anak-anak Tuhan”

Sebagai Negeri Berbilang Kaum atau sering juga disebut Sibolga Kota Perekat Umat Beragama, maka Kota Sibolga sangat membutuhkan generasi-generasi penerus yang mampu mempertahankan kedamaian dan kerukunan warga di kota ini. Dengan mengikuti seminar pembinaan guru-guru Kristen ini, Wali Kota Sibolga mengharapkan para guru-guru Kristen dapat meningkatkan keseriusan, kerajinan dan kreativitas dalam mengajari, membimbing dan membina anak-anak untuk lebih berkembang menjadi anak-anak pengikut Kristus yang memperoleh suka cita rohani yaitu suka cita yang disirami oleh Firman Tuhan.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Sibolga mengharapkan, kiranya para guru dapat mengikuti acara ini dengan tekun dan serius dan tidak terlalu merasa segan bertanya kepada Rohaniawan yang menjadi pemateri terhadap segala sesuatu yang belum dipahami, selain itu diharapkan mengadakan sharing diantara guru-guru Kristen dari gereja lain sehingga acara ini menjadi sebuah kegiatan yang menarik dan tidak membosankan bagi guru sekolah minggu yang mengikutinya.

Ada dua topik yang diangkat dalam pembukaan seminar pembinaan guru guru Kristen se-Kota Sibolga ini, yaitu : “Mengapa Saya Menjadi Seorang Guru” yang disampaikan oleh Vic.Happy Manurung, M.Th, dan “Membina Iman Anak : Kenalkan Yesus Pada Mereka” yang disampaikan oleh vic. Fransisca Hutabarat, M.Th. Dalam kesempatan ini vic. Happy Manurung,M.Th menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Sibolga yang telah mampu membina dan menjaga Kota Sibolga sebagai Kota Perekat Umat Beragama.            (Hendrik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X