Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sekda Kota Sibolga Pimpin Rapat Bulanan TPID Untuk Bulan September

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA -Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga menggelar Rapat Koordinasi Bulanan di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga pada kamis (19/09/09) sore. M Yusuf Batubara SKM, MM selaku Sekretaris Daerah Kota Sibolga memimpin rapat, serta dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga Suti Masniari Nasution, unsur Badan Pusat Statistik (BPS), Pertamina, Bulog, Polres Sibolga, dan Pimpinan OPD terkait se-kota Sibolga.

 

Kepala KPw BI dalam paparannya menjelaskan, perhitungan untuk bulan Agustus 2019, kota Sibolga mengalami deflasi sebesar 0,58%. Namun untuk persentase perhitungan tahunan untuk tahun 2019 hingga bulan Agustus, inflasi mencapai angka 4,96% dan kategori angka yg cukup tinggi, dengan produk cabai merah sebagai penyumbang angka inflasi terbesar.

Di kesempatan selanjutnya, pihak BPS dalam paparannya menyampaikan bahwa untuk minggu ke 3 september 2019, harga cabai merah telah mengalami penurun ketitik aman, dan yang mengalami kenaikan harga adalah produk perikanan, terutama cumi-cumi. Sedangan harga sayuran dan buah-buahan mengalami penurunan, namun dalam rentang harga yang tidak terlalu besar.

X