Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SEKDA HADIRI RAMAH TAMAH SURVEIOR AKREDITAS PUSKESMAS

SIBOLGA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Drs. M.Yusuf Batubara, yang mewakili Wali Kota Sibolga menghadiri kegiatan ramah tamah dengan surveior dari Komisi Akreditasi Pusat dalam Penilaian Akreditasi Puskesmas di Kota Sibolga Tahun 2018, bertempat di Restoran Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, Rabu (21/11/2018).

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas PPKB Kota Sibolga dr.Hotmanauli Hutagalung, M.Kes, Kepala Dinas PKPLH Kota Sibolga Ir.Mauli Badia, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Resdi Dorlince Sianturi, SE, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Bapak Hermanto Harahap, S.Ag, Direktur RS. Metta Medika Sibolga, Wakil Direktur RSU FL. Tobing Kota Sibolga, para camat se-Kota Sibolga, serta lurah se-Kecamatan Sibolga Sambas.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. M.Yusuf Batubara,  yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, memaparkan mengenai sejarah keberadaan Puskesmas Pelabuhan Sambas yang dulunya merupakan Puskesmas Pembantu, dan lahannya hingga saat ini masih disewa dari PT. Pelindo karena memang minimnya lahan di Kota Sibolga. “Saya berharap dengan perjuangan yang tidak mudah ini, kiranya melalui tahapan akreditasi ini, Puskesmas Pelabuhan Sambas mendapatkan predikat Paripurna.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Drs. Firmansyah Hulu, Apt, M.Kes menyampaikan bahwa, saat ini jumlah puskesmas di Kota Sibolga sebanyak 5 (lima) unit, dan yang telah terakreditasi sampai saat ini 4 (empat) unit, dengan Peringkat Madya untuk Puskesmas Pintu Angin, Sambas dan Aek Parombunan. Adapun Peringkat Utama untuk Puskesmas Aek Habil yang telah menerima kunjungan Kaji Banding dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara, bahkan pada tahun 2018 ini, Puskesmas Aek Habil telah menjadi puskesmas berprestasi terbaik I kategori Puskesmas Perkotaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara. (tim kominfo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X