Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SAMBUT HUT RI KE-73, WALI KOTA BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA ANTAR KLUB SE-KOTA SIBOLGA

 

SIBOLGADalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, membuka turnamen sepak bola antar klub se-Kota Sibolga, di lapangan Stadion Horas Kota Sibolga, Senin (13/8/2018). Pertandingan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sibolga, yang bekerjasama dengan Asisten Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Sibolga (PERSEBSI), yang memperebutkan Piala Tropi Wali Kota Sibolga Tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua DPRD Kota Sibolga, mewakili Danrem 023/KS, Danlanal Kota Sibolga, Dansatradar, Dandim 0211/TT, Dandenpom I/2 Kota Sibolga, dan Kapolres Kota Sibolga, Direktur Bank Sumut, Askot PSSI dan jajaran, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa, selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-73, turnamen tersebut juga diadakan untuk meningkatkan gairah olah raga di Kota Sibolga, khususnya olah raga sepak bola. “Turnamen ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan persatuan diantara klub-klub sepak bola yang ada di Kota Sibolga. Waktu kita kecil dulu, ada Batak Sport, ada Ode dan bermacam klub lainnya,” ucap Syarfi Hutauruk.

Untuk itu, dirinya mengimbau PSSI, untuk meningkatkan pembinaan terhadap klub-klub yang ada saat ini, dikarenakan saat ini banyak klub-klub sepak bola di Kota Sibolga yang sudah berganti nama. “Dahulu pernah kita dengar bahwa di Kota Sibolga ini adalah gudangnya pemain sepak bola nasional. Oleh sebab itu, kami meminta kepada Askot PSSI Kota Sibolga, agar dapat melihat dan meneliti bibit-bibit unggulan yang ada di Kota Sibolga, untuk diangkat dan ikut dalam Pelatnas di Kota Medan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Parpora Kota Sibolga Haslan Effendy, selaku ketua panitia kegiatan, dalam laporannya menyampaikan bahwa, dirinya berharap kiranya kompetisi tersebut bisa menumbuhkan semangat sportifitas pemuda. “Selain itu, juga pengembangan potensi diri sebagai generasi muda di Kota Sibolga, agar secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kota Sibolga di masa mendatang,” ucapnya.

Pembukaan kompetisi ini ditandai dengan penyerahan Piala Tropi yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga kepada Kepala Dinas Parpora Kota Sibolga, dilanjutkan dengan tendangan bola kehormatan oleh Wali Kota Sibolga. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X