Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SAFARI JUMAT, WALIKOTA SIBOLGA TINJAU MASJID ALMUHAJIRIN YANG AKAN DIRENOVASI

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, dalam safari Jum’at (22/2) hari ini menyambangi masjid  Al Muhajirin untuk menunaikan sholat Jum’at sekaligus meninjau lokasi rencana rehab masjid tersebut tahun 2019.

Masjid Al Muhajirin terletak di Jl Murai ujung, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan  Kota Sibolga ini akan dibangun khususnya bagian-bagian yang sudah mengalami kerusakan seperti teras masjid, halaman dan plafon serta menara masjid.

Kehadiran Walikota beserta rombongan untuk menghitung besarnya anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan masjid tersebut.

“Saya datang kesini atas rencana pembangunan masjid ini. Jadi, kami mau lihat dulu berapa anggaran yang  digunakan ,” kata Syarfi dalam sambutannya setelah sholat Jumat.

Syarfi menjelaskan, untuk peningkatan kualitas keimanan kepada Tuhan, Pemko Sibolga serius membenahi rumah ibadah. Pembenahan ini adalah dalam rangka menciptakan rumah ibadah yang refresentatif untuk digunakan umat islam untuk beribadah.

“Jadi, hampir semua rumah ibadah saat ini butuh perhatian Pemko Sibolga, maka harus dihitung dengan benar agar sesuai dengan kemampuan APBD Kota Sibolga,” papar Syarfi Hutauruk.

Kesempatan safari Jum’at ini juga dimanfaatkan oleh Walikota Sibolga untuk mengajak orangtua menjaga anak-anaknya dengan baik, terutama mengontrol aktivitas anak-anak diluar rumah.

Syarfi juga mengatakan belakangan dirinya banyak menangkap anak anak usia sekolah di warnet hingga tengah malam.

“Bayangkan, berdasarkan pengakuan anak-anak ini, mereka sudah di warnet sejak pukul 21.00 WIB hingga jam 4 pagi,” katanya.

“Kadang saya berpikir, mereka ini punya orangtua apa tidak sih,” ungkapnya penuh dengan kekesalan.

Untuk itu, Syarfi berharap orangtua untuk lebih pro aktif mendidik dan mengawasin anak-anaknya agar tumbuh dan besar menjadi anak yang bermanfaat,” harapnya.

Diakhir sambutannya Walikota Sibolga, menyerahkan bantuan dari Anggota DPR Provinsi Sumut Dra. Hj Delmeria Sikumbang berupa buku-buku Fiqh Islam. Bantuan ini diharapkan bermanfaat dalam meningkatkan kualitas iman dan keislaman jamaah.

“Ini titipan Ibu Wali, kiranya bermanfaat bagi jamaah,” pungkasnya.

Safari Jum’at kali ini Walikota Sibolga didampingi pimpinan OPD diantaranya Kepala BKD Amarullah Gultom, SE, MM, Kadis BPKAD, Sofyan Nasution, SE, Kabag Umum Rahmat Tarihoran, Kadis Kominfo Hermanto Harahap S.Ag, Kabag Umum Rahmat Tarihoran dan Camat Sibolga Selatan Dedy Rahmad Saleh Lubis,SE.   (amr/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X