Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kota Sibolga Masa Jabatan 2014-2019

SIBOLGASidang Paripurna istimewa DPRD Kota Sibolga dalam rangka pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Sibolga masa jabatan 2014-2019, senin (27/10) di ruang rapat utama Kantor DPRD Sibolga.

Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 yang diambil sumpahdan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Marper Pandiangan adalah Tony Agustinus  Lumban Tobing dari partai Demokrat sebagai Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumory dari partai Golongan Karya dan Hendra Sahputra dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga.

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Sibolga ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/918/KPTS/Tahun 2014 tanggal 20 Oktober 2014 tentang peresmian pimpinan DPRD Kota Sibolga masa jabatan 2014-2019.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan merasa yakin dan percaya bahwa masyarakat Kota Sibolga berharap kepada wakilnya di parlemen untuk memperjuangkan aspirasi yang harus diemban selama lima (5) tahun kedepan. Oleh karena itu, perlu dipahami bersama bahwa pelantikan pada hari ini bukan akhir dari sebuah perjuangan, tetapi awal untuk melaksanakan dan memperjuangkan amanat rakyat. Jika bisa diibaratkan, lembaga DPRD itu ibarat pantai, maka rakyat adalah lautannya dan pengabdiannya itu adalah samuderanya, anggota DPRD memiliki ikatan batiniah yang lebih kuat dari masyarakat, sebagai alat perpanjangan partai politik, namun yang perlu diperhatikan adalah sebesar apapun kepentingan partai politik, hendaknya para anggota DPRD menempatkan kepentingan publik secara luas diatasnya.  

Syarfi juga berharap, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, anggota DPRD Kota Sibolga dapat bersama-sama bergandengan tangan membangun kota berbilang kaum ini untuk menggapai visi Pemerintah Kota Sibolga yaitu BERSAMA KITA MEMBANGUN RAKYAT SIBOLGA YANG SEHAT, CERDAS, SEJAHTERA DAN BERADAB. RPJMD sebagai pedoman bagi seluruh stakeholder dalam melaksanakan pembangunan melalui berbagai program strategis untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan.

Beliau menambahkan, bahwa kondisi saat ini menunjukkan bahwa besarnya sorotan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan bukan hanya menyorot pihak eksekutif, namun juga pihak legislatif. Diharapkan kualitas kelembagaan DPRD Kota Sibolga dapat terus memperlihatkan kualitas yang lebih baik kedepannya.     

Hadir dalam pengambilan sumpah/janji tersebut Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang, Plt Bupati Tapanuli Tengah H Syukran Jamilan Tanjung, Dandim 0211/TT Letkol (inf) Indra Kurnia, Kapolresta Sibolga AKBP Guntur Agung Supono, serta Pimpinan SKPD Kota Sibolga.      (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X