Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Ridho Akbar Sihombing dan Titi Anggraini Terpilih sebagai Ogek dan Uning Sibolga Tahun 2013

SIBOLGAMalam grandfinal Pemilihan Uning dan Ogek Kota Sibolga Tahun 2013, Sabtu (26/10) malam di Gedung Nasional, akhirnya berhasil memilih Ridho Akbar Sihombing dan Titi Anggraini sebagai Ogek dan Uning duta wisata Kota Sibolga tahun 2013.

Malam Pemilhan Uning dan Ogek ini berlangsung dalam suasana yang sangat gemuruh karena masing-masing peserta yang lolos grandfinal yang terdiri dari 10 calon uning dan 10 calon ogek, memiliki pendukung fanatik masing masing dan memadati Gedung Nasional yang diperkirakan dihadiri sekitar dua ribuan. Setelah melalui penilaian, dewan juri akhirnya menetapkan juara I hingga juara Harapan III uning dan ogek Duta wisata kota Sibolga tahun 2013.

Walikota Sibolga, melalui Sekretaris Daerah Mochamad Sugeng saat membuka secara resmi pelaksanaan malam grandfinal itu mengatakan bahwa potensi pariwisata sangat menjanjikan apabila digarap secara maksimal serta didukung oleh Pemerintah dengan salah satu cara yang ditempuh yaitu penunjukan generasi  muda sebagai duta wisata di daerahnya.

Oleh karena itu, pemilihan Uning dan Ogek Duta wisata Kota Sibolga tahun 2013 ini memiliki arti penting dan strategis dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sibolga; dan duta wisata ini harus dapat merubah pola pikir dan menjadi pribadi mandiri serta bermitra dengan semua elemen dalam mempromosikan wisata Sibolga ke depan,”kata Sugeng.

Oleh karena itu, lanjutnya, diharapkan dalam pemilihan Duta Wisata ini akan dapat memilih pemuda dan pemudi yang siap aktif dalam membangun kepariwisataan kota Sibolga, yang disalurkan lewat kontribusi yang nyata baik tenaga maupun pemikiran, karena Duta Wisata merupakan perpanjangan tangan Pemo Sibolga, khususnya Dinas Budparpora.

Sementara itu, seturut keterangan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Tarmizi, pemilihan Uning dan Ogek Duta Wisata Kota Sibolga tahun 2013 ini merupakan suatu ajang untuk mencari sosok generasi muda yang kreatif, penuh inisiatif, berwawasan luas dan mengenal Kota Sibolga, yang telah disepakti menjadi sebuah ajang tahunan.

Hal ini sesuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan semangat prestasi dan kreatifitas remaja kota Sibolga menuju ke arah yang positif, mempertahankan dan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kebudayaan khususnya terhadap remaja dan pelajar, mempromosikan potensi wisata Kota serta membina remaja dalam sanggar seni yang dibina oleh pemko Sibolga melalui dinas Budparpora,”katanya.

Adapun hasil penilaian 5 Dewan Juri yang terdiri dari Nuzar Carmina, Irwansyah Nasution, Herry Y
on Marbun, M. Taufik dan Nila Sari memutuskan
Ridho Akbar Sihombing keluar sebagai Juara I sekaligus menjadi Ogek Sibolga 2013. Berikuytnya, Juara II ialah Ma’aruf Chabibi Nasution, Juara III Dedek Iswadi Tanjung, Juara Harapan IAgusmansyah Putra Tambunan, Juara Harapan II Dicky Darmansyah, dan Juara Harapan III Kasinal.

Untuk kategori Uning (putri), Juara I diraih oleh Titi Anggraini, Juara II Nur Intan Afriani, Juara III Salsabila Germania Tanjung, Juara Harapan I Ica Sartika, Juara Harapan II Hastuti Anggraini Simatupang, dan Juara Harapan III  Shonya Fazriyah Satifa Lubis.

Hadir dalam Malam Grandfinal Pemilihan Ogek dan Uning Duta Wisata Kota Sibolga tahun 2013 ini antara lain Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang, Sekda kota Sibolga Drs M Sugeng, Ketua DPRD Sahlul Umur Situmeang, Para Pimpinan SKPD se-Kota Sibolga, para camat, lurah,  tokoh masyarakat, para pendukung calon Uning dan Ogek, para pemuda dan remaja serta undangan lainnya. (bjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X