Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RIBUAN ASN PEMKO SIBOLGA HADIRI HALAL BI HALAL PEMKO SIBOLGA

SIBOLGA Ribuan aparatur sipil negara (ASN) baik pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga harian lepas (THL) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Sibolga menghadiri acara halal bi halal yang dilaksanakan Pemko Sibolga bersama dengan Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi,  pimpinan beserta anggota DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, Forkopimda Kota Sibolga, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Acara halal bi halal yang rutin dilaksanakan Pemko Sibolga ini digelar di Gedung Nasional, Jalan FL Tobing Sibolga, Senin (25/06/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Darwin Sitompul beserta jajaran pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM yang didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang dan Ketua bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, dalam sambutannya pada kegiatan halal bi halal tersebut menyampaikan, bahwa sepantasnyalah membuka diri dengan hati yang lapang untuk saling bermaaf-maafan, lupakan semua kegalauan pribadi demi keinginan, jauhkan penghasutan yang kebenarannya jauh dari kenyataan, yang semakin memperkeruh suasana. Tanamkan disiplin serta tunjukkan kinerja, sesuai dengan keahlian.

Wali Kota mengharapkan para ASN dapat bekerja dengan baik, yaitu bekerja secara cerdas dan bertanggungjawab, sehingga cara kita dalam bekerja bermanfaat untuk keberhasilan tupoksi di instansi masing-masing dan tugas pelayanan publik yang prima tentunya harus mengikuti perubahan karakter yang sudah menjadi program nasional.

Diceritakan beliau, Halal Bi Halal ini merupakan suatu tradisi yang berlangsung sejak lama di negara kita. Momentum kegiatan ini menjadi strategis dalam mengembalikan kesucian hati kita, terutama kesucian hati terhadap sesama manusia, yang merupakan implementasi dari bentuk hubungan antar sesama manusia.

Selain itu, banyak sekali manfaat yang kita ambil dari acara halal bi halal ini, yaitu terciptanya ukhuwah Islamiyah, tergalangnya persatuan dan kesatuan, dan sirnalah segala macam dendam dan sakit hati sesama manusia, bila keduanya saling melupakan hal-hal yang pernah terjadi pada masa lampau, lalu diiringi dengan berjabat tangan sebagai pertanda keihlasan hati dalam memaafkan atas segala  kesalahan-kesalahannya.Dan media yang efektif untuk saling bermaaf-maafan antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga adalah dengan halal bi halal yang dilaksanakan bersamaan.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, mewakili seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Sibolga, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar – besarnya apabila ada kesalahan dalam bekerja untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. “Kami menyadari masih banyak kekurangan – kekurangan yang kami miliki, dan harapan kepada semua jajaran ASN yang ada di Pemko Sibolga untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk membangun Kota Sibolga lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Diakhir acara, walikota didampingi wakil wali kota berkenan menyumbangkan lagu untuk menghibur seluruh hadirin, berganti-gantian dengan hadirin lainnya. Acara diakhiri dengan makan siang bersama dan salam-salaman.(amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X