Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RATUSAN SISWA TK/PAUD DI KOTA SIBOLGA IKUTI PERAGAAN MANASIK HAJI

SIBOLGA – Sebanyak 605 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Penidikan Anaka Usia Dini (PAUD) di Kota Sibolga mengikuti peragaan Manasik Haji Kecil. Kali ini kegiatan Manasik Haji Kecil diikuti siswa-siswa dari 72 TK/PAUD se-Kota Sibolga, yang kemudian dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 10 kloter kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Simare-mare kota sibolga, sabtu (26/01/2018), pagi.

Acara ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang sekaligus anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh kepala Bappeda Kota Sibolga Drs.Junaedi Tanjung, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Drs.Alpian Hutauruk, Kepala Bagian Kesra Agung Mariani Barus, kepala sekolah TK/PAUD se-Kota Sibolga, serta para orang tua murid.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs.Junaedi Tanjung menyampaikan bahwa peragaan maasik ibadah haji merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pendidikan anak usia dini. Tidak hanya untuk memperkenalkan rukun islam yang ke 5 dan tata pelaksanaan lebih dari itu, merupakan ajang menanamkan rasa cinta anak kepada allah swt, rasul beserta ajarannya, serta memberi pondasi anak sejak dini, Ucapnya.

Lanjutnya, Usia anak 4-6 tahun (prasekolah) diberi kesempatan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu menumbuhkan dan mengembangkan segala potensinya.Dalam hal ini, bentuk pendidikan tersebut berupa pengenalan mengenai ibadah haji. Pada usia ini sedang terbentuk berbagai potensi anak. Kecerdasan anak atau kemampuan belajar anak itu 50% sudah terbentuk pada 4 tahun pertama, namun demikian sebagian besar orang tua maupun pendidik masih kurang memahami akan potensi luar biasa yang dimiliki usia kanak-kanak ini, Pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bunda PAUD Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang yang selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sangat bagus. Karena anak – anak kita sudah diajarkan dari usia dini mereka tentang pembelajaran agama dan mudah mudahan anak  – anak kita ini nantinya menjadi anak yang beriman dan berilmu.

“Kemudian kegiatan ini rutin dilaksanakan yang penyelenggaranya secara bergantian, tapi yang jelas semuanya  adalah dibawah naungan, ikatan gutu taman kanak – kanak indonesia (IGTKI) kota Sibolga,”, Ucapnya.

Sambungnya, kita berharap kedepan agar anak – anak kita ini nantinya bisa menjadi anak yang berkarakter, berhati luhur, berilmu, dan diimbangi dengan beriman, Pungkasnya.  (mks/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X