Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA AKAN PERINGATI HARI PAHLAWAN ke-72

SIBOLGASehubungan dengan peringatan Hari Pahlawan ke-72, yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk dapat memupuk semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme bagi bangsa Indonesia, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil akan cinta tanah air. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Sibolga sesuai dengan anjuran dari Kementerian Sosial RI akan melaksanakan peringatan Hari Pahlawan yang ke 72 Tahun. Upacara bendera akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2017 di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga.

Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (07/11), menyampaikan pada tanggal 10 November 2017 untuk hening cipta secara serentak dilakukan selama 60 detik dimulai pada pukul 08.15 waktu setempat bersamaan dengan berlangsungnya upacara bendera, ziarah di taman makam pahlawan yang berada di Kelurahan Simare-mare, Sibolga dan tabur bunga di laut sibolga.

“Peringatan Hari Pahlawan yang ke- 72 tahun ini mengambil thema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, dan yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan nantinya adalah Wali Kota Sibolga, sedangkan inspektur upacara ziarah ke makam pahlawan adalah Kapolres Sibolga,” kata Josua.

Sesuai dengan surat edaran Menteri Sosial Republik Indonesia, pemerintah juga menghimbau untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh selama satu hari pada tanggal 10 November di instansi pemerintah, non pemerintah, kesatuan TNI, Polri, lembaga pendidikan, dan juga di lingkungan pemukiman masyarkat. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X