Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA "KORBANKAN" ASURANSI KESEHATANNYA RP 350 JUTA BANTU DANA PROGRAM JAMKESDA

 

SIBOLGA – Asuransi Kesehatan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk sebesar Rp 350 Juta dalam APBD 2015 di korbankan untuk membantu pendanaan program Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) bagi warga Kota Sibolga.

Dana tersebut sejatinya ditampung di R APBD Kota Sibolga 2015 dalam alokasi dana asuransi kesehatan Kepala Daerah dan seiring proses pembahasan di tingkat komisi oleh Wali Kota,  disetujui dana tersebut dialihkan ke program Jamkesda.

Wali Kota Syarfi Hutauruk usai menghadiri rapat paripurna, Selasa (16/12) membenarkan soal dana asuransi kesehatannya. “Dana itu saya korbankan supaya lebih banyak lagi warga Sibolga yang bisa masuk jadi peserta Jamkesda,” katanya seraya menambahkan, hak dan kedudukannya sudah sama dengan rakyat dalam program BPJS kesehatan”. Sehingga ke depannya, bila ada warga Sibolga yang ingin berobat ataupun cek up di RSU. FL Tobing ataupun ke RSU. Adam Malik Medan, cukup membawa/pakai Jamkesda saja, ujarnya.

Dengan pengalihan dana tersebut, telah berhasil menambah kepesertaan Jamkesda TA 2015 dari 22.100 menjadi 26.100 atau bertambah sebanyak 4.000 peserta. Sehingga pencapaian target 95% warga Sibolga masuk jadi peserta Jamkesda terpenuhi.    (Hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X