Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAMAH TAMAH DANREM 023/KS BERSAMA APARATUR PEMERINTAH DAN MASYARAKAT SIBOLGA – TAPTENG

SIBOLGA – Danrem 023/KS Kolonel Inf. Richard Tampubolon menggelar acara ramah tamah bersama aparatur pemerintah, Forkopimda, dan tokoh masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di Aula Sasana Gupala, Makorem Sibolga, Senin (19/9).  

Tujuan dari acara ini adalah membangun silaturrahim dan komunikasi yang harmonis antara unsur Pemerintah Kota Sibolga, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan unsur pimpinan Korem 023/KS dan jajarannya serta seluruh tokoh dan komponen masyarakat. Karena tanpa terbangun komunikasi harmonis dengan masyarakat, dikhawatirkan akan terjadi ketimpangan informasi. Informasi yang timpang yang diterima masyarakat akan berakibat hilangnya sense of belonging (rasa memiliki) dari masyarakat terhadap berbagai aktifitas pembangunan. Dimana hal ini tentu sangat merugikan dari aspek partisipasi publik sebagai sebuah syarat pembangunan yang partisipatif, demikian dikatakan Danrem 023/KS Kolonel Inf. Richard Tampubolon dalam sambutannya.

Danrem juga menyampaikan, suatu daerah akan aman jika adanya komunikasi yang baik, komunikasi kunci dari segalanya. Apabila hal ini dilakukan, saya yakin apa yang kita inginkan yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah akan tetap terjaga, ucap Richard.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang dalam sambutannya saat menghadiri ramah tamah tersebut menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Komandan Korem (Danrem) 023/KS atas terselenggaranya acara ini. Dan semoga semakin meningkatkan jalinan silaturahmi dan semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama kita masyarakat dengan keanekaragaman etnis dan agama di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Lanjut Edi Polo, walaupun kondisi kehidupan masyarakat saat ini diwarnai oleh adanya perbedaan-perbedaan, namun kita sudah terbiasa menerimanya dengan hidup berdampingan secara damai dalam balutan semangat kesatuan bangsa. Namun penerimaan perbedaan saja tanpa pemahaman yang mendalam akan arti dan hakikat yang sesungguhnya dari perbedaan tersebut ternyata masih sangat rentan terhadap godaan kepentingan primordialisme dan egosentrisme individu maupun kelompok, terutama bila hal itu terkait dengan aspek politik maupun ekonomi.

Tentunya dengan semakin mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik, masalah ataupun gesekan kecil dapat diselesaikan secara musyawarah untuk meminimalisir dan mentralisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pembangunan di dua daerah ini dapat berjalan dengan baik, pungkasnya.

Disamping itu, Edi Polo juga mengajak seluruh aparatur pemerintah, instansi/lembaga sebagai mitra pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda adat dan agam, tokoh pemuda serta keseluruhan elemen masyarakat untuk tetap mendukung dan ikut memberi saran dan partisipasi aktif untuk meningkatkan pembangunan Kota Sibolga dan Kab. Tapanuli Tengah pada masa-masa yang akan datang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pj. Bupati Tapanuli Tengah Bukit Tambunan, Ketua DPRD Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumory, Kapolres Kota Sibolga Benny Remus Hutajulu  dan Kabupaten Tapanuli Tengah Hari Setyo Budi, Sekda Tapanuli Tengah Hendri Tobing, Danlanal Letkol Laut (P) Rizal Musa Karim, dan DansatradarLetkol (lek) Bambang Suyanto, serta para pimpinan perbankan.   (amir/hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X