Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAMADHAN FAIR MERIAHKAN BULAN PUASA DI SIBOLGA

Ramadhan Fair Meriahkan Bulan Puasa di Sibolga

Ramadhan Fair Meriahkan Bulan Puasa di Sibolga

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga menggelar Ramadhan Fair 2013 di kawasan Masjid Agung Sibolga, yang akan berlangsung mulai Kamis (11/7) sampai dengan selesainya bulan Ramadhan tahun ini. Seturut keterangan ketua panitia kegiatan ini, Juneidi Tanjung, yang sekaligus menjabat sebagai Asisten II Pemko Sibolga, Ramadhan Fair ini bertujuan untuk meningkatkan hikmah bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, terutama generasi muda. Untuk itu, kegiatan ini juga akan dipenuhi beragam kegiatan festival bernuansa Islami.

 
Rupa-rupa kegiatan festival tersebut antara lain lomba Pildacil (Pemilihan Dai Cilik) tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) putra/putri, lomba azan tingkat SD/MI, lomba Hafalan ayat-ayat pendek SD/MI dengan ayat wajib Surat Al-Baqarah ayat 183 -184, ayat pilihan Surat Al-Ma’un, surat Al-Qoriah, surat Al-A’LA, surat Al-Qadar, Surat Al-Zal-Zalah. Kemudian, lomba cerdas cermat tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs. Ketentuannya, setiap regu sebanyak 3 orang, setiap soal bersumber dari mata pelajaran Agama Islam dengan sistem pelaksanaan babak penyisihan dan final.

 


Ada juga lomba nasyid putra dan putri, lomba vokal solo putra dan putri, kemudian lomba Takbir tingkat kelurahan putra, lomba musik sahur dan Festival Band Religi.

 


Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Ramadhan Fair kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini Ramadhan Fair diramaikan juga oleh berbagai stan kuliner untuk berbuka puasa, para penjual kain dan berbagai komoditas lainnya. Ia berharap masyarakat dapat terhibur dengan adanya kegiatan tersebut selama menjalankan ibadah puasa.

 

Hadir dalam acara pembukaan Ramadhan Fair kali ini antara lain Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang, Ketua DPRD Sahlul Umur Situmeang, Kapolresta Sibolga AKBP Guntur Supono, Dandim 023/TT, Ketua TP PKK Sibolga, para pimpinan SKPD dan tokoh-tokoh masyarakat. (gan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X