Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

120 PEJABAT KEPEGAWAIAN IKUTI RAKOR ISU STRATEGIS KEPEGAWAIAN

SIBOLGA – Untuk membahas isu kepegawaian yang muncul termasuk penyampaian informasi terbaru yang berhubungan dengan permasalahan kepegawaian, Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sibolga melaksanakan rapat koordinasi isu strategis kepegawaian, yang dilaksanakan di Aula BKPP Kota Sibolga, dibuka langsung Kepala BKPP Kota Sibolga Yahya, SE, Senin (31/10) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu (1) hari yang diikuti oleh peserta sebanyak 120 orang pejabat  yang membidangi kepegawaian dari seluruh SKPD, 12 orang panitia, dan  4 orang Narasumber.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai forum komunikasi antar pengelola kepegawaian juga  untuk mendapatkan informasi penting dan strategis. Dan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seputar kepegawaian sekaligus mencari solusi-solusi yang berkaitan dengan pembinaan dan pelayanan kepegawaian, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agar para Kasubbag kepegawaian mempunyai acuan dan pedoman yang jelas dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Yahya memiliki harapan yang sangat besar kepada para peserta, bahwa dalam rakor ini  peserta diharapkan memiliki pemahaman mengenai pelaksanaan ijin belajar dan tugas belajar dalam meningkatkan mutu, kualitas dan profesionalisme PNS/ASN melalui jenjang pendidikan formal sesuai dengan kebutuhan, bahwa sanksi dapat diberikan kepada ASN yang tidak mengikuti syarat yang telah ditentukan yang berdampak kepada pengajuan penyesuaian ijazah yang tidak dapat disesuaikan.

Peserta juga di harapkan memiliki pemahaman terhadap peran Diklat dalam pengembangan karier ASN, serta masalah yang dihadapi para peserta di lingkungan SKPD nya disampaikan pada rapat tersebut dan para Narasumber memberikan pemecahan terhadap masalahan yang dihadapi berdasarkan peraturan perundang-undangan, juga berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan tugas selama ini dan memperoleh kesepakatan-kesepakatan mengenai pengelolaan proses administrasi kepegawaian dan persamaan persepsi dalam penyelesaian masalah kepegawaian di lingkungan SKPD Pemerintah Kota Sibolga.

Paparan/ekspose narasumber pada rapat koordinasi ini antara lain disampaikan oleh Rafika Hafsari Tanjung, ST (Kabid Formasi, Pensiun, dan Pembinaan PNS), Madison Simarmata, S.Pd (Kabid Pendidikan dan Pelatihan PNS), Ardinsyah Lubis, SE (Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Sibolga) dan Azwar (Kabid Pengembangan dan Mutasi).  (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X