Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAKERPEM PERTAMA DI TAHUN 2017, WALI KOTA MENGHIMBAU PARA PIMPINAN SKPD UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Kantor Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Kota Sibolga (Setdakot) menyelenggarakan Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) pertama diawal tahun 2017 yang diikuti seluruh pimpinan SKPD  di jajaran Pemko Sibolga, dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (19/1) pagi. Rapat  ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, MM dengan didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Drs. Mochamad Sugeng, Asisten I Josua Hutapea, dan Asisten II Juneidi Tanjung.

Wali Kota Sibolga dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan rapat kerja Pemerintahan Kota Sibolga ini  merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah dalam rangka mengsinkronkan berbagai program tugas dan fungsi setiap SKPD, sekaligus sebagai salah satu wahana untuk mengevaluasi berbagai kegiatan pemerintah baik diwilayah kecamatan/kelurahan maupun pada SKPD di tingkat Pemerintah Kota Sibolga guna mendapatkan solusi penyelesaian yang dapat mempercepat kegiatan pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan, kepada seluruh pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator yang baru dikukuhkan dan dilantik, agar lebih meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas dan senantiasa tanggap terhadap perubahan dan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, serta memiliki tanggungjawab sebagai pimpinan perangkat daerah dalam merencanakan, melaksanakan sampai kepada monitoring dan evaluasi program dan kegiatan sesuai dengan urusan pemerintahan yang di kelola dan yang menjadi kewenangan masing-masing pejabat.

Serta beliau turut menghimbau para lurah se-Kota Sibolga agar mengikuti Rakerpem sekali 3 bulan dan meningkatkan kinerja terutama kepada pelayanan masyarakat dilingkungan kerjanya, raskin lancar, tidak ada pembangunan yang luput dari pengawasan para lurah, serta mengawasi masyarakat yang sakit diwilayahnya agar cepat diobati dan mengawasi pendatang baru yang tinggal di wilayah kerja masing-masing untuk menghindari adanya aksi terorisme.

Rakerpem kali ini, kepala RSU Ferdinand Lumban Tobing dr.H.Masrip Sarumpaet, M.Kes menyampaikan ekspos serta penyampaian rencana induk (masterplane) pengembangan rumah sakit umum FL. Tobing Sibolga, dan disusul Dinas Pengelola Keuangan Aset Daerah (PKAD) Sibolga yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PKAD Srasamaluddin, SE dan ekspos terakhir disampaikan oleh kepala Inspektorat Kota Sibolga Drs.Sofyan, MM.

Diakhir Rakerpem, Pemko Sibolga menerima kunjungan kerja  anggota DPD/MPR RI Senator Indonesia asal Provinsi Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH, M.Sp dalam rangka penyerapan aspirasi daerah. Dalam penyerapan aspirasi daerah tersebut, mewakili Wali Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga Mochamad Sugeng berharap,kiranya anggota DPD /MPR RI Dedi Iskandar dapat menyampaikan kepada pemerintah pusat agar dapat membantu secara materil untuk pembangunan rumah sakit umum Sibolga serta dapat memperluas kawasan Kota Sibolga.  

Menanggapi aspirasi dari Pemko Sibolga tersebut, Dedi Iskandar menyampaikan akan menyampaikan usulan tersebut. Saya memahami usulan-usulan serta masukan dan harapan yang bapak sampaikan, saya akan berusaha menyampaikan ini kepada pemerintah pusat dan berjuang agar pemerintah pusat dapat menerima usulan dan masukan yang bapak sampaikan,kata Dedi.

Diakhir kunjungannya, mewakili Pemko Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang memberikan cendera mata berupa plakat kepada anggota DPD/MPR RI Dedi Iskandar Batubara atas kunjungannya ke Kota Sibolga, kota berbilang kaum ini. (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X