Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAPAT KERJA PEMERINTAHAN, SYARFI HUTAURUK SAMPAIKAN PESAN PRESIDEN

SIBOLGA – “Hubungan Kepala Daerah dengan Wakil Kepala Daerah sampai akhir jabatan harus berlangsung baik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam sebuah Dwi Tunggal yang tidak dapat dipisahkan” demikian poin pertama pesan Presiden Jokowi yang disampaikan Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk saat memimpin Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) bulan April, Senin (11/04). 

Seperti yang dilaksanakan setiap bulannya,Rakerpemini dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dengan didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang dan Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng. Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD se-Kota Sibolga. 

Syarfi melanjutkan poin kedua pesan Presiden Jokowi agar Pemerintah Daerah menjaga hubungan baik bermitra dengan DPRD dengan tidak melayani dan menyanggupi hal-hal yang bertentangan dengan aturan. Poin ketiga, melakukan percepatan penyerapan anggaran. Dan poin keempat yakni lihat, pelajari, dan revisi peraturan-peraturan daerah yang menghambat. 

Kepada seluruh Pimpinan SKPD yang nantinya juga akan menyampaikan hal tersebut kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sibolga, Syarfi  menekankan kedisiplinan dan tanggungjawab ASN dalam melaksanakan tugasnya. Ketepatan waktu apel pagi, menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan sasaran, kuasai peraturan dan ketentuan yang berlaku, dan jangan ada yang melanggar peraturan dan perundang-undangan yang ada, ucap Syarfi. 

Rakerpem ini diisi ekspos dari Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Charli Sinambela dalam eksposnya menyampaikan program kerja yang berususan dengan Bappeda, permasalahan yang dihadapi baik itu permasalahan data maupun permasalahan umum SKPD dalam menyusun Renstra. 

Sementara itu Kepala Dinas PU Ir. Marwan Pasaribu dalam eksposnya menyampaikan daftar kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, perbandingan pendanaan setiap bidang di Dinas PU, realisasi keuangan, dan capaian kinerja Dinas PU Tahun 2015.           (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X