Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PUSKESMAS AEK PAROMBUNAN HADIR, MASYARAKAT SENANG

SIBOLGA – Guna meningkatkan sarana kesehatan di Kota Sibolga dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, yang bermutu, merata dan terjangkau, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk meresmikan pengoperasian Puskesmas Aek Parombunan, Selasa (1/4).

Selain Walikota, acara ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota, ketua DPRD, Pimpinan Bank Indonesia cabang Sibolga, Ketua TP PKK, para pimpinan SKPD serta tokoh masyarakat. Acara peresmian ini meliputi gedung baru Puskesmas Aek Parombunan, rumah dokter, rumah paramedis dan Puskesmas keliling (Pusling) roda empat.

Masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Aek Parombunan itu, sangat senang dan antusias menyambut peresmian gedung Puskesmas Aek Parombunan ini karena selama ini mereka merasa cukup kesulitan pada saat berobat ke Puskesmas Aek Habil yang jaraknya cukup jauh dari area mereka, hingga harus mengeluarkan biaya untuk ongkos becak. Jadi dengan adanya Puskesmas ini mereka merasa sangat terbantu karena tidak lagi kesulitan dalam hal menjangkau pelayanan kesehatan.

Walikota, dalam sambutannya, mengatakan dengan penambahan Puskesmas yang diimbangi pertambahan jumlah penduduk ini diharapkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu dan terjangkau sesuai yang tercantum dalam sasaran RPJMD 2011-2015 bidang kesehatan, yaitu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang lingkungan sehat dan perilaku sehat, dapat segera diwujudkan. “Fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan, karena kita yakini bahwa kesembuhan seseorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawat tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai,” ucapnya.

Sembari Walikota juga mengingatkan bahwa keunggulan-keunggulan sarana saja tidaklah cukup fungsinya jika tidak didukung oleh pelayanan yang bagus serta menejemen yang profesional, sehingga mutu pelayanan juga haruslah terus ditingkatkan. (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X