Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PUNCAK HARI JADI KOTA SIBOLGA KE 317, GUBSU RESMIKAN PUSAT JAJANAN MODERN DI PAJUS

SIBOLGA – Puncak Hari Jadi Sibolga ke-317 tahun yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Tengku Erry Nuradi  sekaligus peresmian pusat jajanan modern di Pantai Ujung Sibolga (Pajus), Senin (3/4). Sebelumnya rombongan Gubsu tiba di bandara Udara Pinang Sori  sekitar pukul 07.30 WIB disambut langsung Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk dan Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang.

Setelah tiba di rumah dinas Wali Kota Sibolga, Gubsu yang didampingi Wali Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga, Forkopimda, para pimpinan SKPD  meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Sibolga, selanjutnya rombongan menuju kantor DPRD Kota Sibolga yang diarak tarian serampang dua belas dan disambut oleh Ketua dan para anggota DPRD Kota Sibolga untuk menghadiri rapat Paripurna HJS ke-317 tahun.

Pada kesempatan tersebut, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sibolga, rombongan berkesempatan melepas karnaval pembangunan dan  etnis di depan Stadion Horas Sibolga, dan selanjutnya rombongan menuju Pantai Ujung Sibolga sekaligus meresmikan pembangunan pusat jajanan modern.

Gubsu H.T. Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, Sibolga merupakan kota tertua di Sumatera Utara bahkan di seluruh Indonesia yang merupakan pusat perdagangan apalagi Kota Sibolga berada di Pantai Barat Sumatera Utara memiliki potensi yang sangat luar biasa baik itu dibidang perikanan maupun dibidang perdagangan.

“Sibolga merupakan pusat perdagangan yang sampai saat ini terkenal di Sumatera Utara, oleh karena itu, selain berbagai  pembangunan yang diresmikan pada hari ini termasuk pusat jajanan modern di pantaui ujung Sibolga perlu didukung program-program memudahkan para usahawan dibidang usahanya yang salah satunya mempermudah urusan ijin usaha di Kota Sibolga,” Kata Tengku Erry

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk dalam sambutannya, menyampaikan berbagai program-program pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Sibolga, seraya meminta kepada Gubsu untuk dapat membantu percepatan  berbagai pembangunan di Kota Sibolga dengan memberikan bantuan-bantuan dari Provinsi Sumatera Utara. Syarfi juga mengintruksikan kepada SKPD Kota Sibolga agar menjalin komunikasi aktif dengan SKPD Propinsi demi kesinambungan pembangunan yang sedang dilakanakan.

Dalam puncak Hari Jadi Kota Sibolga ini, juga di laksanakan penyerahan CSR dari PT Bank Sumut kepada Pemerintah Kota Sibolga berupa penyerahan bibit cabe, penyerahan bantuan dana pembangunan rumah ibadah dan penyerahan bantuan sosial kepada serikat tolong menolong (STM).

Selain itu, pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara juga menyerahkan piagam penghargaan dan tali asih kepada mantan kepala lingkungan (kepling) se-Kota Sibolga dan  penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA). Dilanjutkan penandatanganan prasasti gedung pusat jajanan modern, rumah dinas Wakil Wali Kota Sibolga, gedung pusat makanan kemasan dan penambahan gedung puskesmas oleh Gubernur Sumatera Utara dan Wali Kota Sibolga, yang kemudian diakhiri pengguntingan pita peresmian gedung pusat jajanan modern oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara ibu Evi Diana Nuradi bersama Ketua TP PKK Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Sikumbang.   (rian/satriwal)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X