Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PRETTY SIHITE HARUMKAN KOTA SIBOLGA, USAI RAIH MEDALI PERAK DAN PERUNGGU DI PON JAWA BARAT

SIBOLGAPretty Sihite atlet lari asal Kota Sibolga berhasil meraih juara II lomba lari 1500 meter dan juara III lomba lari 3000 meter (alang rintang) stepelcis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang digelar di stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kita bangga atlet lari binaan PASI Kota Sibolga atasnama Pretty Sihite mampu meraih medali perak dan medali perunggu di PON ke XIX yang digelar di Jawa Barat tahun ini,” kata Wali Kota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk mengungkapkan.

Tak hanya itu, atlet Pretty Sihite juga berhak mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti pelatnas di Jakarta dalam rangka pembinaan terhadap atlet yang masih berusia muda. “Apalagi usianya masih tergolong muda, yakni sekitar 19 tahun. Artinya Pretty Sihite dipersiapkan sebagai atlet lari yang handal untuk masa mendatang,” pungkas Syarfi.

Menurut Syarfi, Pretty Sihite merupakan salah satu aset atau kebanggaan bagi masyarakat Kota Sibolga dalam bidang olah raga, khususnya olah raga lari. “Ini harus kita dukung, karena ini prestasi yang luar biasa. Harapan kita bersama, Pretty kedepannya mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Sibolga, baik di kancah Nasional maupun Internasional,” tandasnya.

Sebelumnya, pelatih atlet PASI Kota Sibolga Iptu Daniel mengatakan, Pretty Sihite sudah banyak meraih penghargaan dalam berbagai event yang dilaksanakan baik kejuaraan daerah maupun nasional, hingga Pretty terpilih mengikuti Pelatnas. “Pretty merupakan atlet binaan PASI Kota Sibolga dan Dinas Budparpora Kota Sibolga yang meraih prestasi, diantaranya juara II lari 1500 meter dan 3000 meter di Kejurnas Jakarta. Juara I lari 800 meter dan 3000 meter, Juara II lari 1500 meter dan 4×400 Estapet kejuaraan Porwilsu di Bangka Belitung dan lainnya,” jelas Iptu Daniel.

Pada kesempatan itu, Iptu Daniel menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Sibolga, khususnya Dinas Budparpora Sibolga yang sudah memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet lari. “Kita berharap kedepannya, perhatian atau pembinaan yang dilakukan bisa semakin meningkat, termasuk untuk atlet-atlet cabang olahraga lainnya yang ada di Kota Sibolga,” ucapnya.    (yel/redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X