Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PRESIDEN JOKO WIDODO AKAN MERESMIKAN PELABUHAN NUSANTARA SIBOLGA

SIBOLGA – Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Pelabuhan Nusantara Sibolga pekan depan. Hal itu disampaikan Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, hari ini, Selasa (12/3) di Tangerang, Banten.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, menceritakan bahwa setelah selesai membuka acara di ICE BSD Tangerang-Banten, Presiden Joko Widodo secara kebetulan bertemu dengan Wali Kota Sibolga dan langsung menanyakan perihal perkembangan Pelabuhan Nusantara Sibolga di Jl.Horas, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

“Gimana perkembangan pelabuhan Sibolga?” kata Syarfi menirukan apa yang ditanyakan oleh Presiden Jokowi.

Syarfi yang mengaku kaget atas pertanyaan presiden tersebut pun menjelaskan bahwa progres pembangunan Pelabuhan Nusantara Sibolga yang Groundbreaking-nya telah dilakukan presiden Jokowi tahun 2016 lalu telah rampung 100 persen.

Pelabuhan Nusantara Sibolga yang saat ini telah dilengkapi oleh terminal penumpang modern, Skybrid yang refresentatif serta dermaga yang luas dan mampu disandari kapal yang lebih banyak terlihat bagus dan menjadi ikon pariwisata baru di kota Sibolga.

“Pembangunan pelabuhan Sibolga sudah selesai 100 persen dan bagus sekali Pak Presiden,” kata Syarfi menerangkan secara singkat atas pertanyaan Presiden Joko Widodo.

Mendengar penjelasan Wali Kota Sibolga tersebut, Presiden Jokowi pun menyebutkan bahwa dirinya akan menjadwalkan kunjungan kerja ke Sibolga Minggu depan untuk meresmikan pelabuhan kebanggaan warga Sibolga tersebut.   (KOMINFO)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X