Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PRA MUSREMBANG RKPD KOTA SIBOLGA TAHUN 2020 DIGELAR, DAN SECARA RESMI DIBUKA WALIKOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sibolga Tahun 2020 yang bertujuan untuk mensingkronkan dan finalisasi program dan kegiatan prioritas yang diusulkan Kecamatan di dalam musrenbang tingkat Kecamatan, forum perangkat  daerah, termasuk pokok-pokok pikiran yang disampaikan anggota DPRD dengan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hari ini (Rabu, 06 Maret 2019) yang dilaksanakan di Aula Graha Nauli Bank Indonesia Sibolga dan dibuka oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM.

Dalam sambutannya Walikota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk, MM menyampaikan bahwa Pra musrembang RKPD Kota Sibolga Tahun 2020 merupakan salah satu rangkaian dari tahapan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Adapun tema RKPD Kota Sibolga Tahun 2020 adalah “ Penguatan Prekonomian Melalui Pembangunan Kapasitas SDM  Dan Infrastruktur Serta Pemanfaatan Tehnologi Informasi Menuju Sibolga Yang Sejahtera, Maju Dan Berdaya Saing “.

Tema ini untuk pemantapan perekonomian melalui pembangunan daya saing kompetitif yang berlandaskan keunggulan sumber daya manusia dan infrastruktur Kota Sibolga yang berkualitas serta pemanfaatan tehnologi dan informasi yang semakin meningkat.

Pemerintah Kota Sibolga mengharapkan kepada semua stakeholder yang hadir pada saat ini untuk melaksanakan tujuan penyelenggaraan Pra Musrembang RKPD yang membahas secara teknis sinergitas dan sikronisasi perencanaan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kota antara lain : Menyepakati permasalahan pembangunan daerah, Menyepakati prioritas pembangunan daerah, Menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta alokasi, Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Propinsi Sumatera Utara, Klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah Kota Sibolga dengan program dan kegiatan Kelurahan yang diusulkan berdasarkan hasil musrembang.

Selanjutnya laporan Kepala Bappeda Kota Sibolga yang disampaikan oleh Drs. Juneidi Tanjung, MPd tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah: membahas dan menyepakati serta sinkronisasi hasil forum perangkat daerah dan lintas OPD sesuai dengan program prioritas daerah, menyepakati usulan program pembangunan daerah (UPPD) dan mempertajam indikator program dan kegiatan prioritas daerah, mengklasifikasi usulan program dan kegiatan hasil musrembang Kecamatan, serta penyelarasan usulan program pembangunan daerah dengan arah kebijakan dan sasaran pembangunan daerah Propinsi dan Nasional.

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Wali Kota Sibolga dalam pembukaan musrembang ini adalah Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, SPi, Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara, SKM, Unsur Pimpinan Anggota DPRD Kota Sibolga Syarifuddin Lubis, SE yang merupakan Ketua Komisi III,         Para Asisten ,Staf Ahli, Para Pimpinan OPD Kota Sibolga, BUMD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta perwakilan dari Instansi Vertical.    (Fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X