Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PELAKSANAAN PRA MUSREMBANG RKPD KOTA SIBOLGA TAHUN 2017

SIBOLGA – Dalam membahas dan menyepakati serta sinkronisasi hasil forum SKPD dan lintasan SKPD sesuai dengan program prioritas daerah dengan menyepakati usulan program pembangunan daerah (UPPD) dan mempertajam indikator program dan kegiatan prioritas daerah, serta mengklasifikasi usulan program dan kegiatan hasil Musrembang Kecamatan dan menyelaraskan usulan program pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi dan nasional, Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sibolga (Bappeda) melaksanakan Pra Musrembang RKPD Kota Sibolga 2017 di Gedung Aula Bank Indonesia cabang sibolga, Rabu (02/03). 

Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk mengatakan,”Pra Musrembang Merupakan salah satu wadah pelibatan para pemangku kepentingan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk memperoleh manfaat dari program dan kegiatan. Hal ini mengacu kepada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta Permendagri Nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah”, jelas Syarfi mengawali sambutannya. 

Lanjutnya, dalam sistem dan mekanisme perencanaan pembangunan daerah, pra musrembang sebagai instrumen yang penting untuk membahas berbagai usulan program atau kegiatan serta indikasi pembiayaan sesuai dengan tugas dan fungsi pelayanan. Kemudian indikasi kegiatan tersebut dikembangkan sebagai program pembangunan dalam jangka pendek 1 (satu) tahun kedepan. Melalui kajian dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan lain khususnya dalam penyusunan renja SKPD yang akan mendorong partisipasi lebih luas dalam perumusannya berdasar kepada analisis teknokratis, pungkasnya. 

Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Charli Sinambela dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan pra musrembang RKPD Kota Sibolga tahun 2017 akan berlangsung pada hari Rabu-Jum’at, tanggal 02 s/d 04 Maret 2016. Dan sebelumnya, pelaksanaan pra musrembang RKPD Kota Sibolga tahun 2017 ini telah terlebih dahulu dilaksanakan musrembang ditingkat kelurahan se-Kota Sibolga pada tanggal 19 s/d 22 Januari 2016 dan tingkat kecamatan se-Kota Sibolga pada tanggal 03 s/d 04 Februari 2016 serta forum SKPD Kota Sibolga tahun 2016 pada tanggal 23 s/d 24 Februari 2016 yang lalu. 

Hadir dalam acara ini yakni,  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Pimpinan SKPD se-Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan kepemudaan.       (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X