Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA PORSEDA RACHMAD CUP XXII

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang membuka Pekan Olahraga Seni dan Dakwah (PORSEDA) Rachmad Cup XXII Tahun 2016 dalam rangka ulang tahun perguruan Thawalib Darur Rachmad Siboga, hari ini,  Senin (22/2) dilapangan simare-mare Kota Sibolga. 

Chairul Amin selaku Ketua Panitia Porseda dalam laporannya menyampaikan, kegiatan porseda ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap perkembangan minat para pelajar terhadap olahraga seni dan dakwah. Untuk itu kegiatan ini sangat penting dan perlu kita laksanakan sebagai event tetap pada setiap tahunnya, jelasnya. 

Wali Kota Sibolga Drs.HM Syarfi Hutauruk mengatakan, Sekolah sebagai lembaga penyelenggara pendidikan, dituntut agar selalu menciptakan keseimbangan antara pembinaan aspek akademis dan non akademis dengan membuka program dan kesempatan kepada para siswa untuk mengembangkan kreativitas dan prestasinya di bidang olahraga sebagai wujud pengembangan minat dan bakat para siswa, kata Syarfi mengawali sambutannya. 

“Dalam Konteks yang lebih luas, bahwa dengan pelaksanaan Porseda ini, diharapkan mampu membangun citra perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga sebagai lembaga pendidikan yang potensial untuk meningkatkan kualitas sumber daya umat islam dan juga sebagai wahana syiar islam. Kemudian dalam kurun waktu tertentu mampu meningkatkan daya saing madrasah melalui performa penguasaan iptek dan wawasan keagamaan yang luas dan komprehensip, dimana para gilirannya masyarakat akan menilai bahwa madrasah mampu bersaing di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang futuristik dan globalistik”, ungkap Syarfi. 

Beliau juga menghimbau kepada anak-anak para peserta Porseda Rachmad Cup XXII untuk bersikap sportif dalam mengikuti lomba ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan dan bakat para siswa peserta lomba, namun juga harus menjunjung tinggi nilai persahabatan dan persaudaraan. Utamakan “ukhuwah islamiyah” dan “ukhuwah wathoniyah”. Menjadi juara dalam lomba ini memang pasti menjadi harapan anda sekalian, namun kemenangan yang hakiki sesungguhnya sudah kalian raih, manakala sikap dan akhlak kita semakin hari semakin baik dan dapat memberikan faedah yang sebesar-besarnya terhadap kehidupan masyarakat yang lebih bertabat, tandasnya. 

Hadir pada upacara ini Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori dan Hendra Syahputra, Asisten II Drs.Juneidi Tanjung, dan Kepala Inspektorat Drs. Sofyan Nasution.       (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X