Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pimpin Apel Kesadaran, Wakil Wali Kota Harapkan Peningkatan Disipilin Dan Profesionalisme ASN

SIBOLGA – Apel Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya seperti hari ini berjalan dengan hikmat, namun ada yang berbeda dengan apel kesadaran sebelum-sebelumnya, apel ini dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (21/3/2018) pagi.

Apel kesadaran nasional ini juga hanya diikuti pejabat aparatur sipil negara (ASN) setingkat eselon IV dan III dari berbagai instansi baik dinas, badan, kantor kecamatan dan kelurahan. Dan turut dihadiri Sekda Kota Sibolga, para Staf Ahli, Asisten, dan para pimpinan OPD. Adapun yang bertindak sebagai panitia upacara kali ini adalah Dinas Satpol PP dan Damkar.

Sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menekankan bahwa, pelaksanaan apel kesadaran nasional ini jangan dianggap sebagai formalitas belaka, akan tetapi merupakan rangkaian yang memiliki nilai sangat luhur dalam membangkitkan semangat kita sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Apel kesadaran nasional ini adalah momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi diri ASN itu sendiri, dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Wali Kota.

Oleh karena itu, beliau berharap kepada setiap ASN khususnya di Lingkungan Pemeriantah Kota Sibolga dapat menyadari bahwa sebagai pelayan masyarakat, agar mampu melayani masyarakat dengan baik dan tanggap terhadap berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Pada apel kesadaran nasional ini, wakil wali kota kembali mengingatkan kepada setiap ASN untuk meningkatkan semangat kerja, dedikasi dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang disertai dengan peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

“Sebagai ASN yang telah diberikan amanah dalam memegang jabatan agar terus mengemban tugas pokok dan fungsinya dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku demi terwujudnya Kota Sibolga yang sejahtera, maju, dan berdaya saing,” imbuhnya. (mks/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X