Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PHBI SIBOLGA ADAKAN PERAYAAN ISRA` MI`RAJ DAN PENYAMBUTAN BULAN SUCI RAMADHAN 1435 H

SIBOLGA – Perayaan Isra`Mi`raj dan sekaligus Penyambutan Bulan Suci Romadhan 1435 H. Di Lapangan Sibustak bustak Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, (Selasa 10/14) cukup meriah.

Dimana dalam Sambutan Ketua Panitia Ir. Thamrin Hutagalung salut dan senang dengan Perayan Isra` Mi`raj ini, dimana Kehadiran Masyarakat sangat ramai sampai ada yang tidak kebagian kursi, cetusnya. Selanjutnya ucapan terimakasih buat masyarakat yang mau berpartisipasi dalam kegiatan ini, apalagi tujuan diadakan kegiatan ini untuk dapat memotivasi umat islam serta dapatlah mempererat hubungan silahturami antar sesama umat Islam serta meningkatkan rasa hormat menghormati antar sesama umat lain.

Dalam sambutannya, Walikota Sibolga M syarfi Hutauruk menyatakan ucapan terimakasih bagi masyarakat Kota Sibolga yang berhadir, juga kepada penceramah yang sengaja dihadirkan dari Medan.

“Dimana isra` mi`raj ini merupakan pristiwa yang luar biasa dimana kalau kita lihat peristiwa yang dialami Nabi Muhammad SAW, yang tidak dapat dikaji oleh pikirkan manusia, tapi harus dengan Iman Kepada Allah Swt. Dimana diperjalankannya Nabi Muhammad SAW tidak sampainya setengah malam dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa di Palestina dan naik ke atas Langit ke surga kembali lagi ke Makah.”

Selanjutnya Walikota Sibolga menghimbau agar kegiatan Isra` Mi`raj ini dapatlah kita ambil butir-butir kebaikan dan meningkatkan iman kita serta meningkatkan ukuah islamiah kita serta meningkatkan sosial kita kepada sesama.

Serta sholat lima waktu menjadi salah satu hadiah yang dibawa rasululllah dalam pristiwa Isra` Mi`raj ini dapatlah kita apresiasikan dalan kehidupan nyata kita sehari – hari. Makanya acara ini dibuat agar dapatlah meningkatkan rasa keimanan kita dan ketakwaan kita kepada Allah.

Dalam kegiatan ini juga Walikota menghimbau agar masyarakat Kota Sibolga dapat terus mendukung kegiatan pembangunan di Kota Sibolga, dengan memberikan masukan dan saran-saran yang baik agar Pemerintah Kota lebih baik lagi dalam melaksanakan perkerjaannya. Dalam acara itu Walikota menyerahkan Dana Hibah Tahap I Kepada Dua BKM Masjid Perwakilan yaitu Masjid Baitul Rahmi Sebesar 10 Juta Rupiah dan Masjid Arrahman Kenanga sebesar 25 Juta Rupiah.

Drs. Syahrinal Azhar Lubis, sebagai Penceramah dalam kegiatan ini dengan intisari dari pencerahannya yaitu dengan adanya Peringatan Isra`Mi`raj ini dapatlah kita mensyukuri apa yang kita miliki, merubah tingkah laku kita untuk meningkatkan ketakwaan kepada allah Swt dalam solusinya dengan beramal baik di bulan Suci Romadhan Tahun ini. Riz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X