Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SERAHKAN BANTUAN KEPADA PETUGAS LONCENG DAN KEBERSIHAN GEREJA SEKOTA SIBOLGA

 

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga menyerahkan bantuan kepada 55 orang petugas lonceng dan kebersihan gereja se-Kota Sibolga. Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk didampingi para Asisten, SKPD dan Kabag Kesra,  Selasa (14/7), di Pendopo rumah dinas Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Syarfi Hutauruk menyampaikan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Sibolga kepada para petugas yang menjaga rumah rumah ibadah, meskipun penghasilan yang didapatkan oleh mereka tidak seberapa jumlahnya, tetapi  mereka tetap percaya diri dan tidak merasa minder untuk melakukan tugasnya.

“Saudara-saudara sekalian jangan minder ataupun merasa rendah diri dengan profesi hanya sebagai petugas lonceng dan kebersihan gereja, karena yang anda bersihkan adalah rumah Tuhan. Yang terbaik akan saudara dapatkan bila bekerja untuk memuliakan nama Tuhan”, kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, dalam setiap tahunnya Pemko Sibolga telah menganggarkan dana bantuan  kepada petugas lonceng dan kebersihan gereja se-Kota Sibolga sebesar Rp. 2,5 juta perorang pertahunnya yang berasal dari APBD Kota Sibolga, dengan melalui 2 tahap pembagian. Yang pertama adalah pada pertengahan tahun dan tahap kedua pada akhir tahun. Dan dalam kesempatan ini, petugas lonceng dan  kebersihan gereja menerima bantuan sebesar Rp. 1,5 juta dan sisanya akan diberikan pada akhir tahun.  

“Dan bantuan ini murni adalah program kerja Pemko Sibolga, dan tidak kaitannya dengan Pilkada”, tegasnya.

Wali Kota menambahkan, bila APBD Kota Sibolga meningkat maka bantuan Pemko Sibolga kepada masyarakat khususnya bantuan keagamaan akan meningkat pula. Dan membangun suatu daerah harus diawali dengan pembangunan manusia, termasuk dengan pembangunan kesejahteraan para petugas lonceng dan kebersihan gereja. “ Seraya menghimbau, Wali Kota mengajak sekaligus mengundang para petugas lonceng dan kebersihan gereja untuk dapat hadir pada acara open house 1 syawal idul fitri di pendopo rumah dinas Wali Kota, tutupnya.

Mewakili seluruh petugas lonceng dan kebersihan gereja, S Pakpahan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Pemerintah Kota Sibolga yang telah memberikan perhatian berupa bantuan kepada para petugas lonceng dan kebersihan gereja, dan kiranya apa yang menjadi harapan dan cita cita bapak Wali Kota kedepan dapat tercapai, katanya.    (Hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *