Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMBUKAAN PESPARAWI TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA SAMBAS TAHUN 2017

SIBOLGA – Dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan Kristiani, Pemerintah Kota Sibolga melalui Kecamatan Sibolga Sambas dan bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Sibolga, menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) tingkat Kecamatan Sibolga Sambas, di Gedung Gereja HKBP Sibolga Sambas, Selasa (7/11) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Charli Sinambela, Camat Sibolga Sambas Ahmad Yani, Kapolsek Sibolga Sambas AKP Priyo, Ketua LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Kecamatan Yuniria Zendrato, Lurah se-Kecamatan Sibolga Sambas,  para Pendeta dari denominasi gereja se-Kecamatan Sibolga Sambas, serta peserta PESPARAWI.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Kepala Bappeda Drs. Charli Sinambela menyampaikan sambutannya bahwa, Pesparawi yang diselenggarakan sekarang ini memiliki makna yang penting sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan serta memperdalam wawasan kebangsaaan terutama bagi umat Kristiani yang berada di Kota Sibolga khususnya Kecamatan Sibolga Sambas.

“Kondisi seperti ini diharapkan akan semakin memperkaya dan memperkuat pemahaman umat Kristiani bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang majemuk dan memiliki kadar persatuan serta kerukunan yang tinggi,” ucap Charli.

Sebelumnya, laporan ketua panitia Pdt. Pasihar Aritonang, menyampaikan adapun Thema dari kegiatan ini adalah “Aku Hendak Menyanyi Bagi Tuhan Selama Aku Hidup (Mazmur 104 : 33a)”, dengan Sub Thema “Melalui Kegiatan Pesparawi ini, kita tingkatkan persatuan dan persaudaraan dalam mewujudkan masyarakat Kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing”.

Dikatakannya, maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat memuji dan memuliakan Tuhan yang bertujuan menampung dan mendorong aspirasi dan minat umat Kristiani dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui kreasi seni budaya (khususnya bidang paduan suara) yang bernafaskan keagamaan.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai perlombaan seperti lomba vocal group remaja/pemuda dan dewasa, vocal solo anak putra/i usia 6-9 tahun, vocal solo anak putra/i usia 10-13 tahun, vocal solo remaja putra/i 14-18 tahun, vocal solo pemuda putra/i usia 19-30 tahun, serta vocal solo dewasa putra/i usia 31 – 45 tahun. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X