Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

260 ANGGOTA PRAMUKA MERIAHKAN LOMBA PERTISAKA KENCANA

SIBOLGA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Sibolga menggelar lomba Perkemahan Pertisaka Kencana, yang diikuti oleh 13 pramuka gugus depan terdiri dari anggota pramuka setingkat SMA/sederajat yang berasal dari Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, yang diadakan di Lapangan Bola Sibuluan, Tapanuli Tengah, Jumat (17/11) sore. Kegiatan ini dibuka oleh wali kota sibolga yang diwakili Staf Ahli Drs. Yasman. Lomba perkemahan ini memiliki moto “Satyaku Darmakan Darma Kubaktikan” dengan thema “Membangun Generasi Lebih Berkarakter dan Disiplin”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas PP dan KB Kota Sibolga Dr. Yushari Banjarnahor, pimpinan OPD Kota Sibolga, perwakilan unsur Forkopimda Kota Sibolga, perwakilan anggota DPRD Kota Sibolga dan Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, serta para peserta lomba.

Kepala Dinas PP dan KB Kota Sibolga Dr. Yushari Banjarnahor selaku ketua panitia penyelenggara, dalam laporannya menyampaikan, bahwa perkemahan Pertisaka Kencana ini merupakan program perkemahan bakti satuan karya KB yang bertujuan untuk meningkatkan peranan gerakan pramuka terhadap para peserta didik, memotivasi gugus depan dalam  kegiatan pramuka yang berorientasi untuk meningkatkan prestasi yang berkelanjutan dan sebagai ajang menjalin silaturahmi.

Yushari menjelaskan, kegiatan lomba ini akan diisi dengan ceramah dan pertandingan 10 jenis lomba, diantaranya senam pramuka, parade smaphore, tolak ukur perkemahan, tekpram, LKBB, memasak, melukis karikatur, yel-yel, pidato penyuluhan dan Mars KB.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Staf Ahli Drs. Yasman saat membuka lomba perkemahan ini berharap agar perkemahan Pertisaka Kencana ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat berkemah saja melainkan dapat menjadi pelajaran dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Para peserta diharapkan serius mengikuti perkemahan ini agar bisa mengambil pelajaran melalui ceramah dan lomba-lomba yang akan diikuti. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak generasi muda yang terjerumus narkoba dan seks bebas sehingga perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. Oleh karena itu, kegiatan Perkemahan Pertisaka Kencana diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk mengarahkan generasi muda agar menjadi kebanggaan bersama,” ucap Yasman. (fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X