Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BERHASIL JUARA GRUP V, PERSEBSI U-11 SIBOLGA DIJAMU WALI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Sibolga terhadap keberhasilan tim sepak bola Persebsi U-11 Sibolga yang berhasil melaju dari fase Grup V wilayah Tapanuli, kompetisi Liga Pelajar Indonesia yang memperebutkan Piala Menpora RI, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, secara langsung memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada 14 pemain, bertempat di halaman Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (19/2/2018) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Askot PSSI Kota Sibolga Pintor Siahaan, Ketua Persebsi M. Yusuf Batubara, dan para pimpinan OPD se-Kota Sibolga, serta seluruh orang tua dari para pemain Persebsi U-11.

Dalam arahannya, Wali Kota mengingatkan kepada para pemain Persebsi U-11 Sibolga untuk tetap berlatih agar nantinya dapat menjadi juara pada pertandingan selanjutnya, yang akan dilaksanakan di Kota Medan pada bulan April mendatang, dalam kompetisi Liga Pelajar Indonesia yang memperebutkan Piala Menpora RI.

“Bapak ucapkan selamat, prestasi yang diraih saat ini bukan didapat secara instan, dan keberhasilan menjadi juara grup V adalah sebuah kebanggaan. Maka tingkatkan terus prestasi tersebut agar tim sepak bola Persebsi U-11 Sibolga ini pada akhirnya dapat menjadi juara untuk memperebutkan piala Menpora RI. Adapun sampai saat ini untuk tingkat dewasa belum bisa untuk juara. Oleh karena itu, saya ingin memfokuskan pembinaan kepada U-11, yang diharapkan bisa membanggakan Kota Sibolga nantinya,” harap Wali Kota Sibolga.

Beliau mengungkapkan, untuk diusia dewasa tim Persebsi Kota Sibolga saat ini memang belum mampu untuk juara, dan jika sekarang ada Tim Persebsi U-11 yang mampu untuk itu, maka beliau akan lebih memfokuskan pembinaan untuk usia dini. “Untuk itu, tetap berlatih dan raih prestasi tersebut, tunjukkan orang Sibolga memiliki mental untuk juara, “Ribak Sude” lawan yang dihadapi,” seru beliau.

Dikesempatan itu, beliau juga berjanji akan memfasilitasi perlengkapan para pemain Persebsi U-11 sebelum berangkat mengikuti Liga Pelajar Indonesia. “Saya akan kaji dulu keuangan yang ada, jika ada saya akan fasilitasi lengkap perlengkapan para pemain, mulai dari uniform hingga sepatu bola nantinya, pastinya saya ingatkan tetap latihan yang serius,” imbuhnya.

Sebelumnya, Manager Tim Persebsi U-11 Sibolga Hendra Syahputra, melaporkan mengenai hasil kegiatan pertandingan Tim Persebsi U-11 Sibolga yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan di Kota Padang Sidempuan.

“Dari hasil pertandingan yang dilaksanakan selama enam kali, Persebsi U-11 Sibolga tidak pernah mengalami kekalahan, bermain imbang sekali dan lima kali menang, hingga akhirnya menjadi juara grup V setelah mengalahkan tim sepak bola dari Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan di pertandingan akhir fase grup,” jelas Hendra Syahputra. (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X