Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA PERKEMAHAN BHAKTI SAKA KENCANA BADAN KB DAN PP

SIBOLGAWali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk secara resmi membuka acara perkemahan Bhakti Saka Kencana Badan KB dan PP, Jumat (28/11), yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Aek Parombunan Sibolga pukul 14.00 Wib waktu setempat.

Perkemahan Saka Kencana Badan KB dan PP ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, dimana selama acara perkemahan ini untuk mengisi acaranya akan dilaksanakan berbagai lomba yang diantaranya lomba melukis karekatur, lomba drama komedi, lomba yel-yel, lomba tolak ukur perkemahan dan lain-lain, pemenangnya akan di umumkan di saat penutupan perkemahan ini, ungkap Dr. Yushari Banjarnahor saat membacakan laporannya.

Selanjutnya Yushari juga mengungkapkan, peserta perkemahan kali ini diikuti sebanyak 300 orang yang berasal dari anggota Pramuka yang jumlah Gugus depannya sebanyak 15 Gugus depan SMA/SMK, MA, se-Kota Sibolga dan ada satu grup Pramuka dari anak-anak binaan Lapas Sibolga yang mengikuti, ungkap Yushari.

Wali Kota Sibolga M. Syarfi Hutauruk, saat menyampaikan arahan dan bimbingannya menekankan pada adik-adik Pramuka agar generasi yang dapat di banggakan nantinya, baik itu kebanggaan keluarga, sekolah, terutama genari muda yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di manca negara.

Syarfi juga mengungkapkan, dimana saat ini remaja atau generasi muda kita sebahagian telah terjerumus kearah yang tidak seharusnya kita inginkan, seperti pemakaian Narkoba, sex bebas dan hal-hal lainnya yang selalu bertentangan dengan Norma Agama dan Hukum, sehingga harapan sebagai penerus bangsa ini kelaknya akan jadi pertanyaan besar.

Isu-isu seksualitas, HIV/AIDS dan Nafza buat remaja saat ini akan merusak masa depan remaja, keluarga dan merusak masa depan bangsa ini. Makanya perlu perhatian khusus atas persoalan remaja saat ini, yang harapan kita upaya-upanya dapat menjahui remaja dari hal-hal negatif yang merusak mereka, ungkapnya.

Kegiatan Perkemahan ini bukan hanya sekedar tidur di luar rumah saja, tetapi salah satu upayah positif yang diharapkan nantinya para remaja ini dapat mempelajari cara menghadapi berbagai tantangan/persoalan di luar rumah sehingga membuat para remaja kita lebih mandiri.

Di akhir kegiatan pembukaan, Wali Kota Sibolga secara bergantian mendatangi adik-adik peserta perkemahan sambil berbincang-bincang dengan Grup Pramuka binaan Lapas Sibolga, dengan rangkulan mesra, Wali Kota Sibolga menyampaikan nasehatnya agar adik-adik pramuka dari Lapas jangan sampai minder, karena tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, karena dengan pernah melakukan kesalahan maka akan tahu apa itu kebenaran,(Wali Kota sambil tersenyum)..        

           

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X