Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA PERTI SAKA KENCANA BADAN KB DAN PP KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk resmi membuka Perkemahan Bhakti (Perti) Saka Kencana Badan KB dan PP Kota Sibolga Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga, Jumat (02/12) pagi.

Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyoroti tentang kondisi sebagian generasi muda yang telah terjerumus kearah yang tidak kita inginkan, seperti pemakaian narkoba, seks bebas dan hal-hal lainnya yang berlawanan dengan hukum negara dan hukum agama, sehingga apa yang diharapakan dari remaja dan pemuda yang nantinya sebagi generasi penerus bangsa ini menjadi bahan pertanyaan yang besar.

“Apabila kasus remaja ini dibiarkan, sudah barang tentu akan merusak masa depan remaja khususnya mereka dan merusak masa depan keluarga dan masa depan bangsa Indonesia. Untuk itu remaja atau generasi muda sekarang ini diharapkan dapat menjauhi hal-hal seperti yang diatas dan jadilah kebanggaan keluarga, kebanggaan sekolahnya, kebanggaan daerahnya maupun kebanggaan bangsanya,” kata Syarfi Hutauruk.

 

Lanjutnya, “Salah satu tanggung jawab pemerintah daerah adalah seperti kegiatan yang dilaksanakan saat ini, pekemahan bhakti saka kencana. Perkemahan bhakti ini tidak hanya sekedar berkemah, tidur diluar rumah saja, tetapi merupakan salah satu pelajaran berharga bagi remaja dan generasi muda didalam menghadapi tantangan untuk bisa lebih mandiri didalam menjalani kehidupan ini,” pungkas Syarfi.

Sementara itu, Kepala Badan KB dan PP Kota Sibolga dr. Yushari Banjarnahor mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penegak, dan pramuka pandega, serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja, narkoba, HIV/AIDS dan keluarga berencana dalam kehidupannya dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan zaman, ungkap Yushari.

 

Kegiatan ini dilaksanakan 3 (tiga) hari, dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan berupa penyampaian materi dan kegiatan lomba-lomba yang meliputi lomba tapak perkemahan, lomba drama komedi, lomba melukis karikatur, lomba yel-yel, lomba senam pramuka, lomba mars KB, lomba parade smapohore, lomba pidato penyuluhan, lomba LKBB dan lomba memasak.

Kegiatan yang mempunyai tema “Maju Bersama Generasi Muda” ini diikuti oleh peserta yang berasal dari anggota gugus depan SMA/SMK, MA se-Kota Sibolga, dari 15 gugus depan yang diundang, yang hadir mengikuti adalah SMA Negeri 2 Sibolga, SMA Negeri 3 Sibolga, SMK Negeri 1 Sibolga, SMK Negeri 2 Sibolga, SMK Negeri 3 Sibolga dan MAN Sibolga, dan setiap gugus didampingi oleh 2 (dua) orang pembina pendamping. (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X