Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Perjanjian Dana Hibah Pemilukada Antara Pemko Sibolga dengan KPU Ditandatangani

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sebagai bentuk komitmen Pemko Sibolga agar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2020 berlangsung baik, pada Kamis (19/09/19) siang bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Pemko Sibolga melakukan penandatanganan Perjanjian Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilukada Kota Sibolga Tahun 2020 dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Sibolga Agus Saleh, S.Sos menyampaikan, bahwa perjanjian ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan anggaran dana hibah pembiayaan penyelenggaraan Pemilukada Kota Sibolga yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, yang berasal dari APBD Kota Sibolga sebesar Rp 9.465.286.300.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, Pemilukada Kota Sibolga tahun 2020 harus dipersiapkan secara matang, agar partisipasi masyarakat dalam Pemilukada nantinya mampu mencapai di atas 80%, terlaksana dengan jujur, transparan, umum, bebas dan rahasia, serta berjalan dengan aman dan bersahabat. Sehingga kualitas Pemilukada juga semakin meningkat.

“Saya mengharapkan agar KPU nantinya dapat menyiapkan segala laporan keuangan penggunaan dana hibah tersebut dengan baik dan tepat waktu. Jangan sampai ada temuan, sehingga laporan keuangan ke BPK tidak terlambat dan Pemko Sibolga dapat mempertahankan opini WTP yang telah diraih. Dalam pelaksanaan Pilkada nantinya, saya minta agar semua ASN mengikuti ketentuan dan aturan yang ada dan bersikap netral, tidak berpihak kepada salah satu calon.” Tegas Wali Kota.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRD Sementara Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua dan Komisioner KPU lainnya beserta Sekretaris KPU, Ketua Bawaslu, Perwakilan Polres Kota Sibolga, Perwakilan Dandim 0211/TT, Para Asisten dan Kepala Bagian di lingkungan Setdakot Sibolga, serta Para pimpinan OPD dan Camat se-Kota Sibolga.

X