Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kota Sibolga Peringati HUT Kartini

SIBOLGA – Memperingati HUT Kartini ke- 138, Pemerintah Kota Siboga melalui Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga selengarakan berbagai acara lomba yang di ikuti organisasi wanita se-Kota Sibolga, dilaksanakan di Gedung Nasional, Jumat (21/04).

Plt Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga Nuraisyah dalam laporannya  mengatakan, dalam memeriahkan HUT Kartini pada tahun ini, organisasi wanita Kota Sibolga melaksanakan 3 lomba, yaitu senam maumere, vocal solo dan lomba pidato yang diikuti oleh gabungan organisasi wanita se-Kota Sibolga.

Nuraisyah menambahkan, bahwa maksud dan tujuan di selenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa Raden Ajeng Kartini dalam membela dan memperjuangkan kaum perempuan dan menjadikan ini sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan untuk meningkatkan peranannya dalam pembangunan khususnya di Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga yang diwakili Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang menyampaikan,  peringatan Hari Kartini harus dapat dijadikan momentum dalam memotivasi kaum perempuan dalam meningkatkan perannya dalam pembangunan khususnya Kota Sibolga.

Beliau menekankan, bahwa peringatan Hari Kartini setiap tahunnya yang di laksanakan hendaknya jangan hanya sebatas serimonial saja, tetapi harus dapat di terapkan setiap harinya  untuk berkarya dan cipta kaum perempuan.  (red/nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X