Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATI HKN KE-54, DINAS KESEHATAN KOTA SIBOLGA ADAKAN PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT

SIBOLGA Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Kesehatan Kota Sibolga mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini juga dibarengi dengan pemberian secara simbolis Kartu JKN KIS, pemberian blt bagi bayi gizi kurang, dan pembagian blt bagi ibu hamil. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, dimulai tanggal 19 s/d 20 November 2018.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Sibolga Ibu Hj. Delmeria Sikumbang, mengimbau kepada masyarakat Kota Sibolga untuk datang ke rumah sakit atau puskesmas  terdekat untuk berobat. “Kalo sakit sedikit, jangan ditahan sakitnya, dan jangan takut biaya berobat, karena di rumah sakit atau puskesmas sekarang sudah gratis, semuanya ditanggung  BPJS,” imbuhnya.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, juga menyampaikan bahwa, pemeriksaan gratis yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Sibolga.

Dikesempatan itu, Ia mengajak masyarakat untuk datang ke acara pengobatan gratis ini. “Manfaatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini, agar masyarakat Kota Sibolga semuanya sehat. Karena ini merupakan salah satu dari janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga dalam program visi dan misinya,” jelasnya.  (mks/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X