Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA SERAHKAN DANA ZIS KEPADA SERIBU PENERIMA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk menyerahkan dana Zakat, Infaq, dan Sadaqah (ZIS) berupa beasiswa kepada seribu siswa dan guru pendidik Kota Sibolga, yang berasal dari Dana ZIS Kota Sibolga perolehan Tahun 2015, bertempat di Mesjid Agung Kota Sibolga, Jumat (03/06).

Berdasarkan laporan Ketua Badan Amil Zakat Kota Sibolga H. Sarmadan Daulay, MM,  dana ZIS ini diberikan untuk beasiswa murid  -murid yang ada di seluruh sekolah – sekolah di Kota Sibolga. Dengan rincian, 200 beasiswa untuk siswa tingkat SD/sederajat, 200 siswa SLTP/sederajat, 200 siswa SMA sederajat, 50 untuk guru MDA, 50 untuk guru TPQ dan 100 untuk murid MDA.

Drs. HM. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, dana ZIS ini di peroleh dari 2,5 persen gaji para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga yang beragama Islam, dengan total jumlah lebih kurang 500 juta rupiah yang akan di bagikan hari ini.

“Kita semua menyadari, bahwa penyaluran dana ini tentu sangat bermanfaat, sehingga harapan kita khususnya kepada para pelajar dan mahasiswa/i dari keluarga yang tidak mampu yang mempunyai kemampuan dan prestasi akan dapat terbantu”, kata Syarfi Hutauruk.

Anisa, guru SMP Negeri 3 yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, “Kita menyambut baik, karna saya juga PNS, ini juga perintah agama untuk memberikan zakat profesi kita. Harapannya ini dapat berlanjut, dari penerimanya juga kita lihat sudah bagus walaupun harus diperhatikan lagi”, kata Anisa.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Sumatera Utara Hj. Delmeria Sikumbang, Sekda M. Sugeng dan seluruh Pimpinan SKPD Kota Sibolga yang beragama islam.        (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X