Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Penutupan Porkot, Sibolga Utara Raih Juara Umum

SIBOLGA – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sibolga 2013 yang telah dimulai sejak Senin (28/10) akhirnya selesai pada hari Sabtu (2/11) ditandai acara penutupan oleh Walikota HM Syarfi Hutauruk di Stadion Horas Sibolga Jalan Diponegoro Sibolga sekaligus penyerahan Piala Bergilir kepada Kontingen Kecamatan Sibolga Utara yang berhasil meraih Juara Umum.

Walikota dalam sambutannya pada acara penutupan tersebut mengingatkan, para atlet untuk tetap mempersiapkan diri dengan terus berlatih menghadapi Kejurwil kawasan Pantai Barat yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Saya bangga dengan prestasi yang dicapai para atlet terlebih melihat sportifitas dan fair play yang ditunjukkan selama mengikuti pertandingan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Porkot 2013 Dicky Zein Tanjung dalam laporannya mengatakan, semua cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan telah terlaksana dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Porkot 2013 ini memperebutkan 42 set medali atau sebanyak 126 set keping dari 8 cabang olahraga meliputi Sepak Takraw, Atletik, Bulu Tangkis, Tennis Meja, Sepak Bola, Futsal, Pencak Silat dan Bola Volley dan peraih medali emas terbanyak kontingen dari Kecamatan Sibolga Utara dengan perolehan 20 emas, 12 perak dan 7 perunggu total 39 medali disusul Kecamatan Sibolga Selatan 10 emas, 9 perak dan 7 perunggu total 26 medali. “Kecamatan Sibolga Sambas 7 emas, 16 perak dan 11 perunggu total 34 medali dan Kecamatan Sibolga Kota 4 emas, 3 perak dan 10 perunggu total 17 medali,” katanya seraya menambahkan, kontingen Kecamatan Sibolga Utara meraih Juara Umum.

Acara penutupan ini juga ditandai penyerahan piala tetap dan piala bergilir dari Walikota didampingi unsur Muspida setempat kepada kontingen Kecamatan Sibolga Utara diwakili Camat M Sitorus didampingi para Lurah.

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga, unsur DPRD setempat, Ketua KONI Sibolga Jonggi Manurung dan para Pengcab, atlet, pemerhati olahraga dan warga sekitar. (bjo)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X