Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Penutupan MTQ Ke- 45 dan FSQ Kota Sibolga Tahun 2017

 

“Kecamatan Sibolga Selatan Raih Juara Umum”

 

SIBOLGA – Kecamatan Sibolga Selatan berhasil dan sukses meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Kota Sibolga Tahun 2017.Pelaksanaan MTQ ke- 45 dan FSQ tingkat Kota Sibolga yang di mulai Senin (15/5) lalu berakhir pada Jumat (19/5) resmi ditutup oleh Ketua Harian LPTQ Provinsi Sumatera Utara Dr. Asirin Nasution, MA, ditandai dengan pemukulan bedug.  

Ketua Harian LPTQ Provinsi Sumatera Utara Dr. Asirin Nasution, MA pada acara penutupan MTQ Ke-45 dan FSQ Kota Sibolga Tahun 2017, di Halaman Mesjid Agung Kota Sibolga, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) telah menjadi tradisi yang melekat dalam budaya dan kultur masyarakat dan bangsa Indonesia, sebagai cerminan bahwa Bangsa Indonesia merupakan masyarakat yang relijius.

“Sehingga kehadiran MTQ memiliki ruang tersendiri dan daya tarik sangat kuat bagi masyarakat, mengingat even keagamaan ini selain sebagai sarana dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah,” kata Asirin.

Masih dikatakan Asirin, bagi LPTQ Provinsi Sumatera Utara, pelaksanaan MTQ Tahun 2017 ini di masing-masing kabupaten/kota, khususnya di Kota Sibolga, memiliki nilai-nilai dan makna yang sangat strategis, dikarenakan hasil MTQ tersebut akan menjadi duta masing-masing kabupaten/kota mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan diselenggarakan sekitar bulan Oktober-November 2017 di Sidikalang, Kabupaten Dairi. Selanjutnya hasil MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara akan menjadi duta Sumatera Utara pada event MTQ Tingkat Nasional tahun 2018. Dimana Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah, setelah 46 tahun yang lalu diselengggarakan di Kota Medan.

“Saya yakin dan percaya, MTQ Tingkat Kota Sibolga ini menghasilkan Qory dan Qori’ah, Hafiz, Hafizah, Mufassi, mufassirah, dan cabang-cabang lainnya yang memiliki potensi besar untuk dapat tampil terbaik pada event MTQ tingkat provinsi, dan pada saatnya mudah-mudahan akan meraih prestasi emas pada MTQ Tingkat Nasional pada Tahun 2018, mengingat begitu penting dan strategisnya penyelenggaraan MTQ Tingkat kabupaten/kota Tahun 2017 ini,” ucapnya.

Lanjut Asirin, pada kesempatan ini, seluruh pengurus LPTQ Provinsi Sumatera Utara menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota, khususnya kepada Wali Kota Sibolga yang telah secara sungguh-sungguh menyelenggarakan MTQ ini.

“Masyarakat Kota Sibolga tentu berharap banyak, mudah-mudahan diantara peserta terbaik MTQ Kota Sibolga akan menjadi peserta terbaik pula pada MTQ Tingkat Nasional yang akan datang,” katanya.  (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X