Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PENGUKUHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM secara resmi kukuhkan  70 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar  Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sibolga Tahun 2016, berlangsung di gedung Sasana Gupala Makorem 023/KS Sibolga, Senin (15/08) malam. Pengukuhan ini turut dihadiri para orangtua, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Muspida, Sekda Kota Sibolga Drs. Mochammad Sugeng, Asisten, dan SKPD.

Dalam arahannya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan, sebagai calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada pasukan pengibar bendera, dirinya berharap, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif  dan beraklak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kalian telah menjadi contoh dan bisa memberi contoh. Kalian adalah pemuda-pemudi terpilih dari hasil seleksi yang ketat,” ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, apa yang Paskibaraka telah alami sekarang ini selama masa karantina, bersatu, bersama – sama, kompak dalam mengemban tugas menjelang 17 Agustus nanti, jadikan pula satu tuntunan dan keyakinan hidup kelak. “Saya mendoakan kalian menjadi pemimpin, tokoh, dan putra – putri terbaik bangsa. Ketika kalian mendapatkan peluang dan kesempatan untuk memimpin, atau menjadi contoh tokoh-tokoh yang memiliki peran penting. Ingat, apa yang saya sampaikan hari ini, rajutlah kasih sayang, persaudaraan, persahabatan, kerukunan, diantara sesama warga bangsa, bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai,” tandasnya.   

Wali Kota juga menghimbau para orangtua, agar sejak dini kepada anak-anak kita harus dikenalkan, bangsanya adalah bangsa yang majemuk, dan mereka harus bisa hidup secara damai dalam kemajemukan itu, hormat menghormati, sayang menyayangi, dan memiliki jiwa toleransi rukun dengan yang lain.

Diakhir sambutan dan arahannya, Wali Kota Syarfi Hutauruk turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih 70 orang siswa-siswi terbaik Kota Sibolga untuk menghadapi tugas penting pada 17 Agustus nanti. “Kepada anggota Paskibraka agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, konsentrasi yang baik agar tugas penting pada pagi hari maupun sore hari tanggal 17 Agustus nanti dapat terlaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga perjuangan selama latihan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas,” pungkasnya.           (hen/hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X