Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA KUKUHKAN FPK DAN FKDM KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang mengukuhkan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Sibolga, dilaksanakan di aula Topas Hotel Wisata Indah Sibolga, Selasa (20/12).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang menyampaikan ucapan selamatnya kepada pengurus baru FPK dan FKDM yang baru saja dikukuhkan. “Saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian. Harapan kami kiranya saudara sekalian selalu mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa untuk mengemban amanah yang diberikan di pundak saudara. Dan kiranya dapat bekerja dengan sungguh-sungguh mengemban amanah tugas untuk menjadi agen pembaharuan dari terciptanya harmonisasi keragaman masyarakat di Kota Sibolga,” kata Edi Polo Sitanggang.

Turut disampaikannya, apabila segenap komponen yang ada di Kota Sibolga ini terus mendukung tercapainya harapan kita bersama, dimana masyarakatnya berpengetahuan dan sadar akan kebutuhan secara kebutuhan individual atau kelompok, serta menggunakan akal sehat, dapat mengikuti dan menyesuaikan dengan perkembangan nasional dan global, namun tetap mempertahankan ciri dan identitas masyarakat yang beragam, harapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kota Sibolga Rumbun Simanjuntak dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya pengukuhan ini adalah untuk menyebarluaskan kepada masyarakat bahwa di Kota Sibolga telah terbentuk FPK dan FKDM Kota Sibolga, dan menyebarluaskan tugas dalam menjaring, menampung, mengkordinasikan dan mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, gejala atau peristiwa bencana dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini, serta menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembaruan kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat Kota Sibolga.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sarasehan kebangsaan dengan narasumber Syawal Pasaribu Pengurus Harian FPK Provinsi Sumatera Utara. Ketua FPK Kota Sibolga yang dilantik adalah Andri Parlinggoman, sementara Ketua FKDM Kota Sibolga adalah Nurdin Z.    (rian)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X