Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA LEPAS KEBERANGKATAN PERDANA KMP MENUMBING RAYA DI PELABUHAN PENYEBERANGAN ASP SIBOLGA

SIBOLGA  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM didampingi  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang bersama Unsur Muspida Kota Sibolga dan Pimpinan SKPD Kota Sibolga melepas secara resmi keberangkatan perdana KMP Menumbing Raya di Pelabuhan Penyeberangan ASP Sibolga, ditandai dengan menepung tawari crew (kru) KMP Menumbing Raya, Rabu (1/6) sekira pukul 20.00 WIB. 

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM memimpin pelepasan secara resmi keberangkatan KMP Menumbing Raya  di Pelabuhan Penyeberangan ASP Sibolga di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. 

Sebelum keberangkatan KMP Menumbing Raya, pihak petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sibolga menyerahkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) kepada Nakhoda KMP Menumbing Raya Capt. Thedeo Davidson. 

General Manager PT. ASDP Ferry Indonesia Cabang Sibolga Zulkifli mengatakan bahwa, mendukung Pemko Sibolga melakukan pengoperasian Pelabuhan Penyeberangan ASP Sibolga yang telah diresmikan oleh Hardi Sukarlianto Kasubdit Pelabuhan SDP, Dirjen Perhubugan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. “Untuk saat ini keberangkatan kapal tidak ada masalah, dan kita mendukung program Pemko Sibolga melakukan  pengoperasian Pelabuhan Penyeberangan ASP Sibolga sesuai kesepakatan bersama operator. Dan kita harus konsisten dengan kesepakatan itu”, katanya.           

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sibolga Drs. Junifati Jiliwu mengatakan bahwa, dengan hadirnya Pelabuhan Penyeberangan ASP Sibolga yang telah diresmikan, tentunya Pemko Sibolga harus siap melayani kebutuhan para operator.“Dan sesuai dengan kesepakatan, bahwa akan diberlakukan suatu sistem terhadap 2 operator, yakni PT. ASDP Ferry Indonesia Cabang Sibolga dan PT WJL Sibolga. Besok, Kamis (2/6) ada 2 kapal dari 2 operator yang bersandar di Pelabuhan Penyeberangan ASP Sibolga”, ucapnya.               (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X