Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

138 MAHASISWA BARU AKN SIBOLGA IKUTI ORIENTASI STUDI DAN PENGENALAN KAMPUS

SIBOLGA – 138 Mahasiswa baru Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga ikuti kegiatan pengenalan sistem pendidikan polinela PDD, Kamis (15/9) yang bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan agenda kegiatan pelatihan disiplin dan outbond dan ditutup dengan diskusi panel tentang kewirausahaan pada tanggal 6 dan 7 September, bertempat di GOR Parombunan dengan

Orientasi studi dan pengenalan kampus bertujuan memperkenalkan sistem pendidikan Politeknik PDD Kota Sibolga kepada para mahasiswa baru, dan juga sebagai wadah untuk saling mengenal dan meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama mahasiswa baru dan civitas Akademika PPD Kota Sibolga.

Drs. Alpian Hutauruk,M.Pd selaku Ketua PDD Kota Sibolga dalam laporannya mengatakan, Akademi Komunitas Negeri Sibolga dalam penyelenggaraan pendidikannya bahwasanya bertujuan menghasilkan tamatan yang siap pakai serta mampu membuka lapangan kerja baru.

Ia menjelaskan, bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan orientasi ini merupakan mahasiswa baru hasil seleksi pada tanggal 9 Agustus lalu. Mahasiswa baru yang mendaftar Tahun Ajaran 2016/2017 berjumlah 151 orang, dengan peminat terbanyak pada jurusan budidaya perikanan yakni sebanyak 80 orang, serta teknologi pangan sebanyak 71 orang. Setelah melalui ujian tertulis dan registrasi akhir, jumlah mahasiswa yang dinyatakan lulus berjumlah 138 orang, ungkapnya.

Wali Kota Sibolga H.M.Syarfi Hutauruk dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang menyampaikan harapannya, kedepan, bersama Politeknik Negeri Lampung PDD rintisan Akademi Komunitas Negeri Sibolga dapat menjadi mercusuar perguruan tinggi negeri yang didambakan oleh masyarakat wilayah Pantai Barat Sumatera secara khusus dan nasional pada umumnya yang akan menyediakan tenaga tenaga terampil dibidang perikanan dan pengolahan hasil perikanan.

Edi Polo juga juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Sibolga akan melaksanakan pembangunan kampus untuk akademi komunitas negeri Sibolga pada tahun 2017 nanti pada areal tanah seluas 2 Hektar di daerah Panomboman. (nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X