Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PENAIKAN BENDERA DARI DASAR LAUT BERJALAN LANCAR

SIBOLGA Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73, Komunitas Giat Agustusan Sibolga-Tapteng laksanakan kegiatan penaikan bendera di bawah laut, yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Minggu (19/8/2018)pagi.

Acara ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Forkopimda Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta camat dan lurah se-Kota Sibolga.

Ketua Panitia Maecenas Adraha Donnya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, besar kecilnya kegiatan itu, maknanya sangat luar biasa bagi masyarakat di Sibolga – Tapanuli Tengah.

“Mengingat baru pertama kalinya kegiatan giat ini dilakukan, dalam menggabungkan lintas komunitas di sibolga-tapteng untuk meriahkan penaikan bendera dari bawah laut” ucapnya.

Disamping itu, ada juga berbagai kegiatan yang dilakukan di pelabuhan lama sibolga yakni  kegiatan aksi peduli gempa lombok, pengibaran bendera dari dasar laut, aksi bersih sampah laut, edukasi persampahan, pembuatan artificial reef, kampanye safety ridding, rolling thunder, donor darah, baca buku gratis, lomba gambar mewarnai, lomba penulisan artikel, lomba permainan rakyat, minum kopi tao gratis, dan menghadap laut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, mengatakan, bahwa dalam penaikan bendera merah putih sedalam 7 meter ini adalah salah satu bentuk kecintaan anak-anak kita dan semangat kebangsaan masyarakat sibolga.

“Mudah-mudahan dalam berbagai kegiatan yang bersama kita lakukan, dapat membangun kebersamaan patrolisme, kecintaan kita terhadap tanah air, kecintaan kita terhadap merah putih, cinta rasa kebangsaan kita terhadap bangsa yang mendalam, dan tidak boleh ada yang tercabik. Walau berbeda agama dan keyakinan tetapi kita tetap satu untuk tanah air indonesia kita,” ucap Syarfi Hutauruk.

Sementara itu, Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh media online, media cetak dan elektonik dalam terselenggaranya kegiatan Giat Agustusan Komunitas Sibolga-Tapteng. Dirinya juga meminta jajaran pemerintah berkerjasama dengan baik terhadap peran media di Sibolga-Tapanuli Tengah.

Penaikan bendera dari dasar laut, yang dikomandoi oleh Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius beserta gabungan tim SAR Sibolga-Tapteng berjalan dengan lancar, walau sedikit adanya kendala dengan badai dilaut.

Selaku komando penyelam penaikan bendera dari dasar laut Hendra darmalius, mengatakan, dirinya dan tim sempat kewalahan dalam penaikan bendera, itu dikarnakan badai yang cukup kencang ditambah lagi ada kendala dengan tali terlilit.

“Sedikit ada kendala tadi saat penaikan bendera dari dasar laut, sempat talinya terlilit makanya agak lama dinaikkan tadi. Di dasar air juga keruh, berkat doa dan semangat kita berhasil juga menaikkan benderanya” ucap Hendra. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X