Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BUKA AKSES KAWASAN PEMUKIMAN BARU, PEMKO SIBOLGA ANGGARKAN Rp. 2,29 MILIAR

 

SIBOLGA – Guna membuka akses pemukiman baru di kawasan perbukitan Sibolga Julu, tahun ini Pemko Sibolga menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 2,29 miliar untuk membangun infrastruktur jalan dengan aspal hotmix di daerah Lobu, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara.

“Tahun ini juga, pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan Kelurahan Angin Nauli hingga Kelurahan Hutabarangan di Kecamatan Sibolga Utara harus rampung dikerjakan. Karena anggarannya sudah ada, kemudian paket pekerjaannya juga sudah ditenderkan,”kata Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk didampingi Kadis PU Marwan Pasaribu di sela peninjauan lokasi, Sabtu (22/8) lalu.

Masih dikatakan Syarfi, pembangunan jalan lingkar tersebut sudah lama direncanakan, tetapi baru tahun ini terealisasi akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemko Sibolga selama ini.“Melalui pembangunan jalan lingkar ini, akses pemukiman baru bagi masyarakat Kota Sibolga akan terbuka. Kita berharap kegiatan ekonomi masyarakat di kawasan ini juga ikut terdorong,” ucapnya.

Kadis PU Sibolga Marwan Pasaribu membenarkan, proyek pembangunan jalan dengan aspal hotmix tersebut harus sudah rampung hingga akhir tahun ini. “Saat ini sudah memasuki tahapan dimulainya proses pekerjaan. Kita sudah menargetkan, pekerjaannya sudah rampung akhir November 2015,” kata Marwan.

Sejumlah warga sekitar yang menyaksikan proses dimulainya pekerjaan tersebut juga menyambut positif. Bahkan tokoh masyarakat setempat, SP Nasution mengatakan, pihaknya akan ikut mengawasi proses pekerjaan jalan hotmix tersebut.“Kita berharap rekanan yang mengerjakan pembangunan jalan hotmix ini mampu menjaga kualitas pekerjaannya, sehingga hasilnya memuaskan dan sesuai harapan. Karena pembangunan jalan ini sudah cukup lama didambakan masyarakat,” harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori mengapresiasi kinerja Dinas PU Kota Sibolga. “Proses pekerjaan bagi seluruh proyek pemerintah harus segera dirampungkan sebelum akhir tahun ini, sehingga infrastruktur yang dibangun tersebut dapat dinikmati masyarakat,” ucap Jamil diamini anggota DPRD lainnya, Jimmy Ronald Hutajulu, Pintor Siahaan dan Albar Sikumbang.      (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X