Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Salurkan BPNT kepada 4.949 KPM

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 4.949 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-kota Sibolga. Secara Simbolis BPNT ini diserahkan kepada KPM yang merupakan perwakilan dari 4 kecamatan se-Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga, pada Senin (16/09/19) pagi.

Baca juga: Wali Kota Sibolga Salurkan Bantuan ke Masyarakat Rawan Ekonomi di Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya saat penyerahan simbolis menyampaikan, Pemko Sibolga telah melakukan berbagai upaya mendukung program nasional penyaluran BPNT yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama kepada masyarakat tidak mampu. Hal ini merupakan visi misi Pemko Sibolga dalam mensejahterakan rakyat dan secara khusus masalah penanggulangan kemiskinan di Kota Sibolga. Sebagaimana penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Menengah Daerah Kota Sibolga Tahun 2016-2020.

“Penyaluran bantuan pangan secara non tunai melalui sistem perbankan, juga dimaksudkan untuk mendukung perilaku produktif masyarakat, melalui fleksibilitas waktu penarikan bantuan dan akumulasi aset melalui kesempatan menabung,” ucap Wali Kota

Baca juga: Wali Kota Sibolga Salurkan Bantuan Sosial Rastra Gratis kepada 4.951 KPM

Wali Kota bersama unsur Forkopimda dan perwakilan undangan, saat acara berlangsung juga menikmati hidangan nasi yang dimasak menggunakan beras bermerk Beras Kita, yang merupakan beras produksi Perum Bulog yang diberikan kepada KPM. Pada kesempatan ini Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada 3 orang korban bencana alam yang terjadi pada tahun 2019.

Baca juga: Kota Sibolga Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Seleksi SDM Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai

Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hendra Darmalius, A.Pi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, MM, Perwakilan Polres Kota Sibolga, Kepala Bulog Kota Sibolga, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Sibolga, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia, Perwakilan Bank Indonesia Kota Sibolga, Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta masyarakat penerima BPNT Kota Sibolga.

X